SINAR SIANTAR MASUK JURANG DI SIANTAR

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR – Kecelakaan lalu lintas masuknya Angkutan Kota Cv Sinar Siantar di Jl Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar sekitar pukul 18.30 wibm hingga pukul 22.00 wib Rabu (12/9/2012) masih menarik perhatian warga. Keberadaan korban, sang sopir luka ringan.

Seperti informasi dari kerumunan warga yang berada di lokasi, tidak mengetahui keberadaan korbannya. Hanya saja, mereka terlihat berusaha menatap kondisi bus yang ditelan kegelapan di dalam jurang. Suasana malam yang gelap menyulitkan warga untuk melihat bus di dasar jurang yang diperkirakan dengan kedalaman 15 meter.

Pepohonan dan bambu serta semak yang ada di jurang menutupi bus. Sehingga sinar senter warga tidak mampu menembus ke lokasi bus terjun. Tidak terlihat garis polisi di area jatuhnya bus ini.

Tembok tepi jalan yang membatasi dengan bibir jurang menjadi tumpuan warga yang ingin melihat kondisi bus. Hanya saja, meski terlihat ramai oleh warga tidak terlihat adanya pengamanan dari kepolisian.

Saat wartawan mencoba mencari korban di rumah sakit di Pematangsiantar, tidak ada yang mengaku menerima korban kecelakaan yang baru saja terjadi. “Tidak ada disini bang, kalau korban laka hari ini tidak ada,” ujar seorang petugas receptionis di RSU Horas insane Jl Medan. Hal sama juga ditemui di RSUD dr Djasamen Saragih.

“Sudah banyak yang nyari dari tadi bang, tapi memang ga ada di sini,” ujar pria berambut lurus di bagian receptionis RSUD dr Djasamen Saragih.

Saat berada di tempat kejadian perkara, seorang pria yang mengaku kenal dengan sopir Sinar Siantar 1126 sopirnya beranam Ely Sinaga. “Aku lupa platnya. Tapi orangnya ini baik ini. Tak mau kebut-kebutan, walau dipancing, dia tidak akan mau,” ujar pria yang mengenakan topi itu. Di gelapnya malam, pria yang tercium berbau alcohol tersebut sangat heran bisa terjadi kecelakaan tersebut.

Pasalnya, kondisi jalan yang mulus dan adanya tembok pembatas jurang sangat tidak dimungkinkan bus terjun ke dalam jurang tersebut. “Biasanya jam 5 sore sudah masuk gudang ini, tapi ntah kenapa kali ini lama,” ujarnya.

Menurut beberapa warga, korban kecelakaan tersebut telah dibawa dari dalam jurang. Hanya saja, tidak ada yang mengetahui siapa yang membawa. Dan menurut keterangan para warga, korban naik dari dasar jurang dalam kondisi hidup. Sebagian dari mereka mengatakan korban meninggalkan tempat menaiki bus lain. Dan ternyata mendapat perawatan di sebuah klinik di dekat kantor Polsek Siantar Utara.

Sementara saat hal ini dikonfirmasi ke kepolisian resort (polres) Kota Pematangsiantar melalui Kasat Lantas AKP Hendrik Situmorang, dan melalui Kanit Laka Iptu Sugeng tidak mendapat jawaban. Sementara di lokasi, telah terlihat bekas pilox alur kejadian.
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *