KAMPANYE DI CILILITAN, JOKOWI DISEMATKAN ATRIBUT ADAT BATAK KARO

Jakarta Setelah berkampanye di Jakarta Utara, Cagub DKI Joko Widodo menyambangi warga di Cililitan, Jakarta Timur. Di pemukiman yang mayoritas asal Sumatera Utara, Jokowi dianugerahi atribut khas adat Batak Karo.

Jokowi disematkan Pakaian Adat Batak/ M Iqba

 

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di Jalan Bakti, Cililitan, Jakarta Timur sekitar pukul 18.30 WIB. Jokowi disambut sekitar 100-an warga yang mayoritas berasal dari Sumatera Utara dan menetap di wilayah tersebut. Mengetahui Jokowi datang ke pemukiman mereka, warga yang sebagian besar ibu-ibu dan anak-anak itu langsung berebut bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.

Sebuah lagu dukungan kepada Jokowi-Ahok pun dinyanyikan oleh sekitar 5 orang dari atas panggung yang telah disediakan. Kontan, lagu yang didendangkan melalui pengeras suara itu, diikuti puluhan warga lain yang menyambut Jokowi.

“Jokowi.. Ahok, Ahok!” nyanyi puluhan warga sambut Jokowi.

Sampai di atas panggung yang dibangun berukuran sekitar 3×4 meter yang disediakan warga, Jokowi tanpa diduga dianugerahi atribut kebesaran batak berupa topi kebesaran dan selendang khas Sumatera Utara.

“Topi adat kebesaran ini kami berikan kepada Pak Jokowi, membuktikan bahwa pak Jokowi pernah datang ke Tanah Karo atau masyarakat Batak. Mohon dipakaikan, supaya Pak Jokowi selamat dan bisa menatap masa depan yang lebih baik,” kata seorang pembawa acara dengan logat batak menyampaikan dari atas panggung.

Maka salah seorang tetua warga di pemukiman itu langsung mengenakan Jokowi semacam topi kebesaran khas batak karo berwarna merah, dan selendang yang juga berwarna merah dikenakan di pundak Jokowi.

Jokowi yang tak menyangka mendapat penghargaan dari warga mayoritas asal Sumatera itu, hanya senyum-senyum dan mengucapkan terimakasih pada perwakilan warga yang menyematkan atribut khas batak karo itu.

Ditemui usai acara, Jokowi mengaku senang dan bangga bisa dianugerahi atribut kebesaran dari warga yang mayoritas asal sumatera Utara itu.

“Ya semua budaya, semua adat di nusantara ini baik semua, saya bangga dan senang sekali,” kata Jokowi tersenyum.
sumber : news.detik

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *