BRIMOB DAPAT PERINTAH KAWAL KAPAL

BATAM, KOMPAS.com — Anggota Brimob yang menjadi korban perompak di kapal tunda HM Leo I mendapat perintah resmi untuk mengawal kapal itu. Namun, polisi menolak menjelaskan siapa pemberi perintah serta identitas anggota Brimob itu.

Kepala Polda Kepulauan Riau Brigadir Jenderal (Pol) Yotje Mende mengatakan, ada penugasan resmi untuk anggota tersebut. Anggota Brimob itu diminta mengawal kapal HM Leo I yang berlayar dengan rute Sungai Guntung-Batam-Kumai-Semarang. “Ada perintah resmi untuk yang bersangkutan,” ujarnya, Kamis (13/9/2012), di Batam, Kepulauan Riau.

Namun, Yotje tidak menjelaskan lebih lanjut siapa pemberi perintah itu. Tidak ada pula penjelasan identitas lengkap dan kesatuan anggota itu.

Seperti diberitakan, kapal HM Leo I diserbu perompak di Selat Riau di sisi selatan Pulau Batam, Selasa (4/9/2012) dini hari. Dalam penyerbuan itu, senapan serbu Steyr AUG dan satu magasin peluru dirampas perompak dari anggota Brimob. Perompak juga menjarah harta benda awak kapal. Hingga saat ini, senjata itu belum berhasil ditemukan.

Sementara itu, empat dari delapan perompak itu sudah ditangkap secara terpisah di Batam sejak Rabu hingga Kamis. Empat lainnya masih diburu polisi.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *