AWAS! HUJAN DAN ANGIN KENCANG ANCAM SUMBAR

PADANG–MICOM: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang mengeluarkan peringatan agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang di wilayah pesisir pantai barat Sumatra Barat, terutama pada sore hingga dini hari.

Kepala BMKG Maritim Teluk Bayur Padang Amarizal di Padang, Jumat (14/9), mengatakan cuaca di Sumatra Barat (Sumbar) umumnya berawan dan berotensi hujan ringan pada pagi dan siang, serta berpotensi hujan sedang pada malam-dini hari.

Angin bertiup rata-rata dari tenggara hingga barat dengan kecepatan 10 sampai 45 kilometer (km) per jam dan temperatur udara berkisar 20 hingga 30 derjat Celcius. Kelembaban udara antara 63% sampai 95%.

Cuaca untuk wilayah pesisir pantai barat Sumbar, ujarnya, umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan pada pagi hari. Sedangkan potensi hujan dengan intensitas sedang terjadi pada sore atau malam hari. Angin bertiup dari arah barat hingga tenggara dengan kecepatan 15 sampai 65 km per jam.

Ia menyebutkan, wilayah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang meliputi Padang, Padangpariaman dan sekitarnya, Pesisir Selatan, Padangpanjang, Solok, Pasaman dan Pasaman Barat. Sementara itu, kabupaten Mentawai berpotensi diguyur hujan lderas.(Ant/OL-01)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *