ARMAGEDON WP: PENCEGAH LALAT BUAH RAMAH LINGKUNGAN

Oleh: Usaha Bangun Barus (Kabanjahe), ARMAGEDON WP adalah pestisida yang bersifat organik. Ramuannya terdiri dari Kaolin, Cornice, Beauvaria Sp. dan bahan pembawa lainnya dengan tingkat kehalusan 300 mesh. Pestisida ini diproduksi oleh PT Elim Karo Tani dengan alamat Jl. Mariam Ginting No. 26 Kabanjahe, Pimpinan Ir. Usaha Barus (Ketua Masyarakat Jeruk Indonesia, MJI, Sumatera Utara).
Dari hasil demplot yang telah dilakukan sejak bulan Januari 2012 lalu, ternyata hasilnya sangat berarti untuk mengendalikan serangan hama lalat buah (citcit) dan hama penggerek (burbur) pada tanaman jeruk. Pestisida organik ini tidak membunuh hama, akan tetapi dapat membuat hama itu enggan meletakkan telurnya pada buah jeruk kita. Sifatnya ramah lingkungan pula.

Selain itu, Armagedon WP dapat mengendalikan hama penyakit lainnya pada semua tanaman. Berhubung karena pestisida organik ini tidak membunuh hama penyakit, pemasangan perangkap hama lalat buah dan pengumpulan buah-buah yang terinfeksi masih harus dilakukan sekali seminggu untuk memutus lingkaran hidup hama tersebut.

Produksi Armagedon WP akan mulai diproduksi di awal Agustus 2012 untuk kalangan petani binaan. Dosis pemakaian 25 gram/ liter air dengan sistem penyemprotan pengabutan dan merata. Semoga tanaman Jeruk Karo dapat jaya kembali.  Bujur ras Mejuah-juah.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *