MINTA IMBALAN PENDAMPING PNPM AKAN DIPECAT

Aceh Timur-andalas Peringatan keras bagi fasilitator atau pendamping masyarakat PNPM yang ada di Kabupaten Aceh Timur yang kedapatan meminta imbalan uang atau sebagainya dari masyarakat, yang bersangkutan siap saja untuk di PHK.

Bila terbukti memang ada anggota fasilitator/pendamping PNPM ini yang bermain dan meminta imbalan kepada masyarakat meski hanya Rp 100 ribu saja, yang bersangkutan akan segera kita pecat.

Hal itu ditegaskan Drs Zulfahmi, Fasilitator Kabupaten (Faskab) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM M-Pd) Kabupaten Aceh Timur dalam sambutannya pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung UPK PNPN M-Pd Kecamatan Madat, belum lama ini.

Untuk diketahui masyarakat luas, pihaknya juga baru-baru ini telah memecat 4 personil/pendamping PNPM yang tersandung kasus meminta imbalan kepada warga tersebut dan dalam waktu dekat ini, akan ada seorang lagi yang akan diberhentikan.

“Kita tidak main-main dengan komitmen ini, karena kehadiran fasilitator/pendamping adalah untuk mengenal program ini hingga sukses dan berhasil bagi pembangunan masyarakat di daerah ini. Bukan malah menggerogoti atau menjadi benalu, bagi warga. Semoga kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi di daerah ini,” ujar Zulfahmi, khusus mengenai PNPM M-Pd di Kabupaten Aceh Timur.

Ke depan, pihaknya, kita juga akan bekerjasama dengan perbankan syariah agar dana yang ada tidak menjadi riba. Jelasnya lagi, untuk simpan pinjam kelompok perempuan PNPM yang ada di Aceh Timur saat ini ada dana senilai Rp, 40 miliar dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur.

“Ini sungguh prospek yang cukup luar biasa bagi upaya pembangunan masyarakat daerah ini. Sementara, program ini sendiri (PNPM) di Aceh Timur akan berakhir 2014 mendatang.” (LAN)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *