PENGUSAHA ANGKUTAN BUKA LOKET DI LUAR TERMINAL

Langsa-andalas Sebagai bentuk protes karena tidak ditertibkannya loket liar di beberapa lokasi, Pengusaha Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang selama ini membuka loket di dalam Terminal Terpadu Langsa (TTL) sejak Senin, (10/9) membuka loket di luar terminal.

Pantauan koran ini, sebanyak 37 loket resmi yang selama ini membuka loket di terminal, kini membuka loket di pintu masuk terminal dan di seberang jalan depan terminal. Sehingga, bus angkutan AKDP dan AKAP menaikan dan menurunkan penumpang di luar terminal.

Hasbi, salah seorang penjaga loket CV Kurnia, kepada sejumlah wartawan, di lokasi mengatakan, aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk protes karena sampai saat ini Pemerintah Kota Langsa tidak menertibkan loket-loket liar yang menaik turunkan penumpang di luar terminal.

Padahal, Wali Kota Langsa sebelumnya, Zulkifli Zainon, pernah mengeluarkan Peratuaran Walikota Langsa No. 17 tahun 2010, tentang penertiban loket dan terminal ilegal dalam Kota Langsa.

Dan berdasarkan peraturan tersebut Wali Kota Langsa sebelumnya juga mengeluarkan surat Wali Kota Langsa, No.551.22/1416/2011, tentang penertiban terminal liar yang ditujukan kepada Kapolres Langsa, Kadishub Kominfo Langsa, dan Kakan Satpol PP Kota Langsa.

Ditegaskannya, aksi ini akan terus berlanjut sampai pemerintah menertibkan loket-loket liar. Pasalnya, dengan keberadaan loket liar tersebut omset mereka menjadi berkurang karena penumpang lebih memilih naik angkutan diluar terminal.

“Jika pemerintah tidak menertibkan loket liar, maka kami akan terus membuka loket ini diluar terminal,” tegasnya.

Selain itu, fasilitas yang ada diterminal ini juga tidak memadai, seperti lampu yang berada diluar terminal tidak pernah hidup. Sehingga pada malam hari terminal seperti gedung tua yang tidak ada penghuninya, padahal pada malam hari masih ada aktifitas di terminal. (LAN)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *