BPTP PROVINSI DIBOBOL OTK, UANG TUNAI RP. 60 JUTA DARI BRANKAS RAHIB

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumut yang terletak di Jl. Jend. Besar A.H. Nasution No. 1B Medan yang persis di samping Kantor Kejatisu  Medan, dibobol Orang Tak Dikenal (OTK) [Selasa 11/9 sekira Pkl. 01.00 Wib dini hari]. Akibatnya, uang tunai senilai Rp. 60 Juta yang disimpan di brankas dalam ruangan Kepala Balai Dr. Ir. Ali Jamil MP.

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Mapolsek Delitua menyebutkan, perisitiwa itu diketahui oleh salah seorang pegawai yang ruangannya bersebelahan dengan ruangan Kepala Balai tersebut. Pegawai itu curiga ketika melihat grendel pintu ruang pimpinan telah rusak. Melihat keadaan itu, ia kemudian melaporkannya ke karyawan lainya. Setelah diperiksa, ternyata, uang tunai sebsar Rp.60 juta yang sebelumnya disimpan dalam lemari, telah rahib.

“Kami juga melihat ruangan pimpinan telah diacak-acak. Sementara pimpinan kami saat ini lagi berada di Kalimatan,” ujar salah seorang pegawai yang namanya tidak mau dikorankan kepada wartawan di Mapolsek Delitua.Kapolsek  Delitua Kompol S. Sembiring melalui Kanit Reskrimnya AKP S. Sembiring ketika dikonfirmasi membenrkanya. “Kita masih melakukan penyelidikan. Saat ini kita sudah memeriksa dua orang saksi, yakni petugas pengamanan yang bertugas malam itu,” ujarnya.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *