POLSEK PANCUR BATU TEMUKAN 6 KG GANJA BARU DIPANEN DI SIBOLANGIT

Sibolangit, (Analisa). Polsek Pancur Batu menemukan daun ganja yang baru dipanen seberat lebih kurang 6 kilogram di Desa Bukum Kecamatan Sibolangit Kabupaten Dei Serdang, Sabtu (8/9) pukul 20.15 wib.
Ganja itu berada dalam dua goni plastik warna putih. Untuk bahan penyelidikan, ganja diamankan di Unit Reskrim, dan pemilik ganja belum diketahui.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Darwin Sitepu, SH ketika dikonfirmasi Analisa saat tiba di Mapolsek dari Desa Bukum membenarkan menemukan ganja dan memperlihatkan daun ganja di dalam dua goni plastik.

Daun ganja itu, ditemukan Justin Tarigan (53), guru SMA Negeri 7 Medan tinggal di Jalan Bunga Sedap malam VIII Kecamatan Medan Selayang. Kemudian menghubungi Kepala Desa Bukum Kombri Martinus Tarigan, selanjutnya diinformasikan Kepala Desa Bukum kepada Polsek Pancur Batu.

Kapolsek bersama Panit Reskrim Aiptu L Perangin-Angin, Kanit Provost Polsek Pancur Batu Aiptu Utama Sembiring, Aiptu Ruslan Sinuraya dan Kapos Pol Bandar Baru Aiptu Dermawan Sembiring menuju Desa Bukum serta 2 anggota Koramil 03/Sibolangit.

Kapolsek Pancur Batu memprediksi di sekitar pegunungan Desa Bukum ada ladang ganja itu, karena sesuai dengan barang bukti, ganja baru dipanen pada pucuk atau bunga ganja saja, tentu pohonnya pasti ada di lereng gunung.

Kompol Darwin Sitepu menyatakan, pihaknya akan mengadakan kordinasi lebih dahulu. “Masalah dugaan ladang ganja ini tunggu saja dahulu perkembangannya, kami masih melakukan penyelidikan”, kata Kapolsek.

Justin Tarigan ketika dikonfirmasi Analisa di Desa Bukum menjelaskan, pukul 15.30 wib dia bersama kedua orangtuanya Ngampun Tarigan dan ibunya C Br Sembiring ketika ke ladang dan hendak pulang melihat ada dua goni plastik warna putih berada di luar gubuk.

Karena merasa curiga, goni itu dibukanya, ternyata ada daun ganja. Penemuan ganja itu dilaporkannya kepada Kepala Desa Bukum, setelah menerima laporan Kepala Desa Bukum bersama perangkatnya datang melihat ganja itu dan diamankan.

Kepala Desa Bukum Kombri Martinus Tarigan ketika dikonfirmasi Analisa membenarkan, dia mendapat laporan ada ganja dari Justin Tarigan.

“Setelah melihat langsung ganja itu, saya laporkan kepada Kapolsek Pancur Batu melalui telepon,” katanya.(dr)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *