PEMDA KARO SEDIAKAN RP 1,2 MILIAR BANGUN JEMBATAN LAU DIMBO

Kabanjahe, (Analisa). Pembangunan jembatan Lau Dimbo, yang merupakan infrastruktur pendukung akses jalan menghubungkan Desa Bunuraya dan Desa Salit Kacamatan Tiga Panah akan dibangun pada tahun anggaran 2012 ini, dengan harga perhitungan sendiri (HPS) sebesar Rp 1,2 miliar.
Hal itu disampaikan Staf Kepala Bidang Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Kabupaten Karo, Bangun Nainggolan kepada wartawan, Minggu (9/9).

“Penggantian jembatan Lau Dimbo direncanakan sepanjang 16,0 meter dengan lebar 4,5 meter pada jalan jurusan Simpang Bunuraya Desa Salit Kecamatan Tiggapanah,” ujar Nainggolan.

Proses pelelangan sedang berlangsung dan menunggu pengumuman pemenang proyek pergantian jembatan itu.

Kita berharap agar jembatan ini nantinya dapat memperlancar prekonomian masyarakat, katanya.

Ditempat terpisah kepada wartawan, Nelson Sitepu (34) dan Arman (36), keduanya warga Desa Bunuraya mengatakan, sudah hampir 15 tahun lamanya jembatan itu tidak mendapat perbaikan dari pemerintah. Para pengguna jalan yang sering melintas di jembatan itu harus ekstra hati-hati karena kondisi jembatan yang tak layak untuk dilintasi mobil yang berisi muatan.

“Kami berharap agar pembangunan jambatan itu berjalan lancar dan tepat waktu, hingga masyarakat kedua desa ini nantinya tidak mendapat kendala untuk membawa hasil pertanian ke pasar Kabanjahe,” harap Nelson. (ps)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *