PASCA IBEY KINI ANANTA DIGASAK GENG MOTOR

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Aksi kawanan geng motor yang sudah berubah wujud jadi ‘perampok’ kian marak terjadi di Kota Medan.

Pasca, Sabtu (8/9/2012) dinihari, Irwansyah Putra Nasution alias Ibey, seorang wartawan televisi menjadi korban keganasan geng motor, tadi, Minggu (9/9/2012) dinihari, kembali terjadi aksi penganiayaan dan perampokan oleh belasan anggota geng motor yang dialami seorang mahasiswa salah satu universitas di Medan, Tarmizi Ananta Lubis (24).

Informasi yang dihimpun Tribun dilapangan, Ananta, warga Jalan Brigjen Katamso, Kel Kampung Baru, Kec Medan Maimun, saat itu sedang melintas di Jalan AH Nasution, hendak pulang menuju rumahnya. Saat melintas persis di depan Indomaret/SPBU Jalan AH Nasution, tiba-tiba saja belasan anggota geng motor menaiki sepedamotor memepet kendaraan Ananta. Tanpa basa-basi, Ananta langsung dikeroyok kawanan tersebut.  Ananta yang sendiri tak berdaya menghadapi amukan membabibuta dari pelaku usia remaja itu. Usai menghajar korban, kawanan geng motor langsung membawa kabur sepedamotor merk Suzuki Satria Fu plat BK 6421 MAF. Tak hanya itu, kawanan geng motor juga merampas handphone milik Ananta serta membawanya kabur.

Saat ditemui wartawan dikediamannya, Ananta mengalami luka-luka dibagian wajahnya. “Nggak bisa terlawan ku, karena mereka sekitar belasan orang,” ujar Ananta dengan luka berdarah yang masih terlihat dihidung kanannya.

Kapolsek Delitua, Kompol D Sinulingga yang dikonfirmasi www.tribun-medan.com membenarkan kejadian tersebut.

“Semalam sudah kita lakukan pengejaran sampai pagi langsung dengan korbannya (Tarmizi Ananta Lubis). Setelah kita berkeliling sampai larut pagi, kita tidak berhasil menemukan para pelaku,” ujar Sinulingga via selulernya, Minggu (9/9/2012) siang.

Dikatakan Sinulingga, berdasarkan informasi dan keterangan yang didapat para pelaku melarikan diri ke arah kawasan Medan Baru.

“Mereka kaburnya ke arah Medan Baru,” ujarnya.

Sinulingga juga tidak bisa memastikan apakah pelaku geng motor yang menyerang Ananta sama dengan pelaku geng motor yang melarikan sepedamotor Irwansyah alias Ibey.

“Kita tidak tahu, apakah pelakunya sama dengan yang merampok pakai pisau atas korban Irwansyah. Kalau nanti sudah tertangkap baru kita bisa mengusutnya,” katanya.
(fer/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *