ORANGTUA PENDERITA HIDROSEFALUS BERHARAP ANAKNYA DIOPERASI

MEDAN- Muhammad Al Jami, bocah berusia 7 bulan, warga Dwi Kora Tapanuli Selatan (Tapsel), harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan, karena menderita penyakit Hidrosefalus.

Saat ditemui di ruangannya, Sabtu (8/9), ibu Jami, Ani (25), mengatakan, pertama sekali kepala anaknya membesar pada saat berumur 3 bulan, dan terus membesar hingga sampai sekarang. Dia berharap, anaknya dapat dioprasi agar bisa sehat seperti anak-anak lainnya.

Ani menceritakan, pada 23 Agustus lalu, mereka membawa anak bungsu dari lima bersaudara ini ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tapsel, tapi karena alat kesehatan rumah  sakit yang kurang memadai dan dokter yang tidak ada, akhirnya Muhammad Jami dibawa ke RS dr Pirngadi Medan, 26 Agustus lalu.
Lebih lanjut, Ani mengatakan, pada saat di Tapsel, walikota mereka sendiri yang membawanya ke RSU dr Pirngadi, dan sudah dua minggu anak kesayangnnya ini dirawat di rumah sakit. “Rencananya Senin (10/9) besok mau dioperasi, tapi kata dokter batal karena HB (hemoglobin) nya masih tinggi, jadi belum bisa dioperasi,” ucapnya.

Ani mengatakan, Muhammad Jami dirawat dengan memakai kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). “Saya berharap anak saya ini cepat ditangani dokter, biar cepat sembuh dan juga meminta doa dari masyarakat agar operasinya lancar,” pintanya sambil memegang kepala anaknya.
Humas Rumah Sakit dr  Pirngadi Medan, Edison, SH, M.Kes ketika dihubungi mengatakan, pihak rumah sakit sudah melakukan penanganan secara intensif dan saat ini masih dirawat dengan baik di rumah sakit. (mag 19)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *