KHAWATIR DIADUKAN KE BUPATI, POSMAWATI SINURAT MENGADU KE POLRES

Taneh Karo-andalas Kedekatan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti dengan Mendang Br Ginting (45) alias Molek, yang diklaim sejumlah pihak hanya sebatas rekan kerja dalam pelaksanaan pembangunan industri skala kecil di Desa Ujung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, masih perlu diinvestigasi kebenarannya lebih jauh.

Pasalnya, Molek yang selama ini disebut-sebut mempunyai kedekatan khusus dengan Bupati Karo itu, secara spontan mengakui di tempat umum Jalan Letnan Abdul Kadir, persisnya di depan Toko Mas D Torong, Sabtu (8/9) sekitr pukul 16.30 WIB. Molek mengakui punya kedekatan sangat khusus dengan Bupati Karo.

“Ngapain kau itu nande Vincet, gosip saja kalian semua. Ngapain pula kalian keberatan, kalau saya dekat dengan bupati. Kuadukan kalian nanti sama Karo Jambi ya,”ujar Posmawati br Sinurat (36) menirukan ucapan Molek Ginting, Sabtu, saat membuat laporan perasaan tidak menyenangkan di SPK Mapolres Tanah Karo.

Dalam laporannya bernomor : STPL-A/83/IX/2012/SU/Res T.Karo, Posmawati Sinurat warga Gang Kembang Jalan veteran Kabanjahe itu merasa dipermalukan dan merasa terancam atas perkataan Molek yang hendak mengadukannya kepada Karo Jambi.

“Saat itu kami, bersama teman-teman saya sedang makan mie di Jalan Letnan Abdul Kadir, tiba-tiba Molek datang menghampiri kami sembari marah-marah dengan perkataan yang menyakitkan hati,”ujarnya.

Dikatakan, selama ini dirinya dengan Molek tidak ada masalah. “Namun siang itu, tiba-tiba dia marah-marah dengan mengeluarkan perkataan kasar sembari hendak mengadukan kami kepada Karo Jambi,”katanya.

Kok bisa seperti itu perkataan kak Molek padaku. Padahal selama ini hubungan kami baik dan tidak ada masalah.”Jadi saya heran, apakah perkataan kasarnya itu ditujukan pada teman di sampingku atau apakah karena adanya pemberitaan sebuah media soal kedekatannya dengan Bupati Karo,”katanya.

Ketika dikonfimrasi andalas kepada Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampouw SH SIK MT,  via selulernya, Minggu (9/9), membenarkan ada menerima laporan tersebut. “Laporan tersebut akan segera kita proses sesuai ketentuan hukum. Dalam waktu dekat, saksi-saksi akan segera kita mintai keterangan,”pungkasnya.(NT)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *