DIDUGA BUNUH ORANG TUANYA, WARGA ASAHAN DIAMANKAN

Medan-andalas Nelson Hutapea (30) diamankan Polres Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (9/9) sore. Warga Kabupaten Asahan ini diduga membunuh kedua orang tuanya.

Tersangka ditangkap saat berada di rumah kakak kandungnya, Lisna Hutapea di Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, sekitar pukul 14.30 WIB. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan sang kakak yang curiga terhadap Nelson.

Nelson berkunjung dengan maksud memberitahukan kematian kedua orang tua mereka, yakni Bangga Hutapea (57) dan ibunya Marsaulina boru Simanjuntak (57).

Keduanya ditemukan tewas mengenaskan di kediaman mereka, Desa Rawasari, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, pada Sabtu (8/9) malam. Jenazah kedua korban sudah dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk diautopsi.

Kecurigaan terhadap Nelson muncul setelah terlihat bercak darah melekat di pakaiannya. Karena kecurigaan itu, suami Lisna Hutapea, L Situmorang melapor hal itu ke polisi. Warga Desa Bargot Kiri, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, inipun akhirnya diboyong ke Mapolres.

Dalam pemeriksaan awal, Nelson mengaku tidak mengetahui siapa pembunuh kedua orang tuanya. Tersangka juga menyatakan darah yang melekat pada pakaiannya adalah darah ikan. Kendati demikian, polisi masih mendalami keterangannya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Asahan AKP Fahrizal menyatakan pihaknya sudah mendapat laporan tentang penangkapan Nelson oleh Polres Siantar.

“Diduga dia pelakunya, tapi kita masih selidiki. Ada tim yang akan menjemput yang bersangkutan ke Siantar. Nanti hasil pemeriksaan menentukan tersangka atau tidak,” kata Fahrizal kepada wartawan Minggu malam.(Dtc/GR)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *