DI SPBU DAIRI, BBM SERING HABIS

Sidikalang, (Analisa). Pada beberapa Sentral Penyaluran Bahan Umum (SPBU) dibeberapa kawasan Kabupaten Dairi, BBM sering habis. Akibatnya, para konsumen sering tertipu. Kendaraan dan mobil dibelokkan ke kompleks SPBU, tetapi petugas galon menyebutkan minyak sudah habis.
Malah, pada setiap sudut kompleks SPBU tersebut dipasang pengumuman BBM habis. Pantauan wartawan Jumat, (7/9), ternyata di SPBU itu dipasang pengumuman habisnya BBM tersebut seperti di kecamatan tersebut.

Tetapi, tidak jauh dari komplek SPBU, banyak warga menjual BBM dalam botol plastik yang muatannya satu liter, harganya Rp7.000.

Sementara konsumen menduga, ada semacam usaha penimbunan di lakukan para pedagang BBM untuk mengeruk keuntungan ganda pada pemasaran.

Konsumen lain yang merasakan lebih pahit adalah warga desa yang jauh dari kota. Akibat sulitnya mendapatkan BBM itu apalagi dana yang dikeluarkan semakin membengkak.

“Terutama kami di kawasan tanah pinem 60 kilometer dari kota Sidikalang dan warga kecamatan pegagan hilir 35 km dari Sidikalang tempat kawasan SPBU. (dp)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *