BNN PANTAU GANJA DI MADINA

MEDAN – Kepala BNN Provinsi Sumut, Aguswan mengatakan, BNN akan turun ke Mandailing Natal (Madina) menyusul temuan banyaknya perladangan ganja di daerah tersebut. Pihaknya berencana dalam waktu dekat akan turun ke Madina.

Sementara itu, Direktorat Reserse  Narkoba Polda Sumut masih kesulitan mengungkap ladang ganja di Mandailing Natal (Madina).

Menurut  Direktur Dit Res Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Andjar Dewanto,  wilayah di Madina memang memungkinkan untuk dibuat ladang ganja tetapi untuk sampai kesana harus berjalan kaki dari titik terujung sampai ke TKP atau lokasi ladang ganja yang memakan waktu 9 jam, dan dengan posisi kecuraman sekitar 60-70 derajat. “Ini yang menjadi kesulitan kita untuk mencari lahan-lahan yang lain, tetapi tetap kita berusaha,” ucapnya.

Dikatakan Andjar, meski demikian tahun ini pihaknya telah mengungkap ladang ganja di Madina yang luasnya hampir mencapai 20 hektar. Menurut Andjar, masalah ganja ini tergantung keaktifan pihak kepolisian. “Kalau kita diam saja, kita tidak akan dapat, dan di Madina ini memang sedang kita ‘genjot’ untuk terus menggalang masyarakat agar mendapatkan informasi-informasi ladang ganja,” sebutnya.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *