BHAYANGKARI SUMUT GELAR OPERASI KATARAK GRATIS

MEDAN -Seribu penderitia katarak di Sumatera Utara (Sumut) ditargetkan dioperasi gratis. Agenda tersebut dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) ke 60 yang diadakan di kantor Brimob di Jalan Wahid Hasyim Medan, Sabtu (8/9).

Saat ditemui wartawan, Ketua Penggurus Daerah (PD) Bhayangkari Sumut, Mutiara Sitepu mengatakan, acara ini bertujuan untuk menunjukkan dedikasi istri -istri Polri dengan masyarakat umum dalam rangka penyembuhan penderita katarak.

Dalam agenda program kerja tersebut, untuk penderita katarak, Mutiara mengatakan, tahun ini ditargetkan 1.000 orang penderita dioprasi gratis.
“Mayoritas untuk orang yang tidak mampu dan sekarang yang baru mendaftar 235 orang di seluruh Sumut, tidak tertutup kemungkinan orang yang mendaftar bertambah lagi,” ucapnya.

Bhakti sosial tersebut, lanjut Mutiara, bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi. “Untuk hari ini yang kita operasi sebanyak 40 orang, selama satu hari satu malam,” jelasnya.

Masih Mutiara, daerah yang berpartisipasi dalam rangka operasi katarak hari ini, yaitu Medan, Langkat, Binjai, Dairi, Tanah Karo, Pakpak Bharat. Mutiara mengungkapkan, untuk mencari penderita katarak yang ingin dioprasi, pihaknya bekerjasama dengan pemeritah daerah setempat.
“Kita melakukan ini selam dua bulan untuk mengobati penderita katarak,” tegasnya.

Mengakhiri pembicaraan, Mutiara mengaku, rencanya kegiatan sosial ini akan diadakan lagi pada Oktober mendatang. “Kita akan mengadakan di Tebing Tinggi, Asahan, dan Kisaran,” pungkasnya.

Terpisah, relawan Budha  Tzu Chi, Sofyan Tjiwi mengatakan, Budha Tzu Chi ikut berpartisipasi dalam rangka HKGB yang ke 60 . Selain itu, kata Sofyan, Budha Tzu Chi sendiri membantu dalam memfasilitasi mendatangkan pasien dan dokter untuk oprasi katarak. “Ini semata-mata untuk membantu orang yang tidak mampu. Hal ini sudah dua kali kami laksanakan,” ucapnya.(mag 19)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *