AL JAMI BERHARAP BISA SEGERA DIOPERASI

Menderita Hydrochepalus

Medan-andalas Muhammad Al Jami, balita usia 7 bulan yang menderita hydrochepalus (pembesaran di kepala) hanya terbaring lemah di uang perawatan Kenanga 1 lantai 4 RSU Pirngadi Medan.

Tidak ada yang bisa dilakukan bayi dari pasangan Tumin dan Ani (25) asal dari Dwi Kora Tapanuli Selatan ini. Kedua orang tuanya tampak tegar dan berharap buah hati mereka yang dirawat sejak 26 Agustus lalu di rumah sakit milik Pemko Medan ini dapat segera dioperasi.

Penyakit yang diderita anak mereka, tutur Ani berawal saat anaknya berusia 3 bulan kepalanya sudah mulai membesar dan semakin bertambah besar di usia 7 bulan.

Mereka lalu membawanya ke RSUD Tapsel pada 23 Agustus lalu. Namun dirujuk ke RSU Dr Pirngadi Medan dengan bermodalkan kartu Jamkesda dan adanya bantuan dari salah serorang pejabat.

“Pada hari Senin (10/9) rencananya mau dioperasi, tapi kata dokter batal karena HB (tensi darah) nya masih tinggi jadinya belum bisa dioperasi,” ujar Ani.

Tumin kesehariannya hanyalah seorang sopir truk dan istrinya hanya ibu rumah tangga. Dengan penghasilan yang hanya pas-pasan, mereka berharap anak bungsu mereka dari lima bersaudara ini dapat segera sembuh dari penyakitnya.

“Saya berharap anak saya ini cepat ditangani dokter, cepat sembuh. Saya juga berharap doa dari masyarakat dan operasinya nanti berjalan dengan baik,” harap Ani sambil memegang anaknya yang terbaring di tempat tidur.

Keduanya juga berterima kasih bila ada dermawan atau donatur yang mau membantu meringankan penderitaan putra kesayangannya itu.

Kasubag Hukum dan Humas RSU Pirngadi Medan Edison P SH MKes mengatakan pihaknya tetap berupaya memberikan perawatan yang intensif kepada pasien. Namun, untuk dilakukannya operasi belum bisa dilakukan karena HB-nya belum stabil.

Dari amatan, tampak kepala Muhammad Al Jami lebih besar dari ukuran tubuhnya, kedua bola matanya juga tidak dapat terlihat dengan jelas dan hanya bisa mengeluarkan suara seperti menahan sakit yang dideritanya.(YN)
sumber : http://harianandalas.com

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *