PROYEK BANTUAN TERNAK SAPI TANJUNGBALAI HARUS DIAWASI

MedanBisnis – Tanjungbalai. Proyek bantuan ternak sapi kepada kelompok peternak di Kota Tanjungbalai yang bersumber dari Dana Bantuan Daerah Bawahan (DBDB) Propinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun Anggaran 2012 harus diawasi guna menghindari praktik penyimpangan yang dilakukan sejumlah oknum tertentu.
Sekretaris Komisi B DPRD Tanjungbalai Hakim Tjoa Kien Lie kepada MedanBisnis, Kamis (6/9) mengatakan, dukungan dana yang diberikan Pempropsu untuk kelompok peternak di Tanjungbalai pada tahun ini cukup baik. Soalnya, bantuan itu untuk membangkitkan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat peternak.

Akan tetapi, dalam penyerahan bantuan itu sangat diperlukan pengawasan yang lebih untuk menghindari terjadinya praktik penyimpangan dan adanya kelompok penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Komisi B DPRD Tanjungbalai dalam waktu dekat akan melakukan rapat khusus membicarakan rencana pemberian bantuan tersebut kepada kelomok peternak. Sebab sampai sekarang belum diketahui jumlah kelompok peternak di Tanjungbalai,” jelasnya.

Hakim mengatakan, beberapa waktu lalu kegiatan serupa pernah dilaksanakan tetapi sampai sekarang dampak bantuan yang diberikan tidak diketahui. Oleh sebab itu, rencana pemberian bantuan ternak sapi kepada kelompok peternak tahun ini sangat perlu pengawasan.

“Dan, sebelumnya kami akan meminta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait tentang data jumlah kelompok petenak serta calon penerima bantuan, mengingat masalah ini cukup penting sehingga tidak terjadi penyimpangan,” kata Hakim.(arsyad yus)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *