PASUTRI ASAL JAKARTA KORBAN PENIPUAN TERLANTAR DUA HARI DI TEBINGTINGGI

Tebingtinggi, (Analisa). Gara-gara tergiur mendapat pekerjaan, pasangan suami istri (Pasutri) dari Jakarta malah terlantar di Tebingtinggi.
Korban penipuan itu dialami Pasutri Reza Fachlevi (31) dan Harita Sari boru Nasution (30) warga Jalan Sawah Lunto Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Manggarai Jakarta Selatan. Hal ini terjadi, karena Pasutri ini percaya terhadap orang lain. Dengan berbagai bujuk rayu, kemudian diiming imingi dapat pekerjaan di Sumatera Utara Pasutri ini terlunta lunta selama dua hari di Kota Tebingtinggi.

“Untuk tidur kami harus menginap di masjid, sementara untuk makan kami berharap belas kasihan warga. Kami tertarik datang ke Sumatera Utara, karena ada tawaran dari salah seorang yang baru mereka kenal di Jakarta. Dia mengaku bernama Idris, karena tertarik akhirnya kami membawa anak Reva berumur satu tahun sekaligus menuruti ajakan itu,” cerita Pasutri itu kepada sejumlah wartawan.

Reza Pachlevi mengaku, datang ke Sumatera Utara dengan bekal seadanya saja. Setelah dua hari dalam perjalanan tiba di Kota Tebingtinggi, Kamis (6/9). Dirinya bersama istri sengaja ditinggal di Simpang Beo, sementara seluruh pakaian uang kontan, telepon seluler dan kartu tanda identitas dibawa lari pelaku itu.

Atas saran beberapa warga Pasutri ini mendatangi Dinas Sosial Pemko Tebingtinggi, pihak Dinas Sosial menyarankan untuk mengambil surat dari Polres Tebingtinggi. Laporan dari Pasutri ini, kemudian diterima petugas Polres Tebingtinggi, Kamis (6/9) sore.

Kapolres Tebingtinggi melalui Kasubbag Humas AKP Ngemat Surbakti membenarkan adanya laporan Pasutri dari Jakarta terlantar dan korban penipuan yang dilakukanoknum tidak bertanggung jawab.

Pihak Polres Tebingtinggi berharap agar warga jangan terlalu cepat percaya dengan iming iming, karena tidak tertutup kemungkinan akan terjadi lagi korban penipuan seperti ini. (cha)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *