MASYARAKAT DUKUNG POLISI BERANTAS KORUPSI DI DINAS KOPERINDAG

Mematikan Pariwisata Samosir

Samosir, (Analisa). Diprosesnya kasus-kasus korupsi seperti kasus penjualan kuda pariwisata milik pemerintah di Dinas Koperindag Kabupaten Samosir oleh penegak hukum dari Polres Samosir mendapat dukungan dari Ketua Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Samosir.
Ditemui Analisa, Jumat(7/9) di ruang kerjanya, Ketua LAKI Kabupaten Samosir Feriasi Sirait mendukung upaya aparat penegak hukum untuk memberantas korupsi di Dinas Koperindag Samosir. Pasalnya, perbuatan oknum-oknum PNS di Koperindag Samosir jelas sangat merugikan masyarakat dan mematikan pariwisata di Kabupaten Samosir terkhusus di kawasan Tuktuk.

“Kami masyarakat Samosir sangat mendukung Polres Samosir, dan kami berharap para oknum PNS hingga Ketua Kuasa Pengguna Anggarannya (KPA) harus ditangkap dan mempertangungjawabkan perbuatanya dihadapan hukum,” ujarnya.

Ia menegaskan, dengan dijualnya kuda-kuda dan terbengkalainya dokar-dokar yang seharusnya mendukung pertumbuhan pariwisata, otomatis pariwisata Kabupaten Samosir terkhusus di kawasan wisata Tuk-tuk Kecamatan Simanindo tidak bergairah lagi. Bahkan, sudah mulai ditinggal para pengunjung.

Lebih lanjut, Feriasi berharap Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon harus mengambil tindakan tegas. Sebab, tidak ada gunanya mengkampanyekan pariwisata yang inovatif dan berbasis lingkungan, akan tetapi kuda-kuda milik negara dan seyogianya diperuntukkan untuk mendukung pertumbuhan pariwisata di Samosir ternyata sudah tidak berwujud lagi dan parahnya sudah tidak diketahui dimana rimbanya.

Sebelumnya, dugaan korupsi dalam pengadaan kuda dan dokar sebanyak 20 ekor yang pernah diberikan pemerintah pusat melalui dana APBN pada tahun 2010 untuk menunjang pariwisata bagi pemerintahan Kabupaten Samosir telah memasuki ranah hukum.

Informasi yang dihimpun Analisa di Polres Samosir, beberapa waktu lalu, kasus dugaan korupsi tersebut, telah memasuki proses lidik oleh tim Tipikor Polres Samosir. “Lagi kami lidik. Sabar saja ya, kami akan terus proses kasus yang merugikan rakyat itu,” ujar KBO Serse Polres Samosir AKP Lalu Musti Ali. (fra)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *