KEPERGOK CURI SEPATU, SEORANG PRIA DIAMUK MASSA

Binjai, (Analisa). Tersangka YHL warga Jalan Pelita Timur Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Timur terbaring lemah saat menjalani perawatan intensif di ruang perawatan RSUD Dr Djoelham Kota Binjai akibat mengalami sejumlah luka lebam.
Pria berusia 45 tahun ini menjadi korban amuk massa di Jalan Danau Laut Tawar Lingkungan V Kelurahan Sumber Muliorejo Kecamatan Binjai Timur, Kamis (6/9) sekitar pukul 02.30 WIB, setelah kepergok hendak mencuri sepatu di rumah salah seorang warga bernama Darma (30).

Kejadian berawal saat tersangka YHL bersama seorang rekannya melintas di bawah guyuran hujan deras dengan mengendap-endap di depan rumah Darma, sambil mengintai sepasang sepatu yang terletak di depan pintu masuk. Darma yang kebetulan mengetahui keberadaan kedua pelaku lantas bersembunyi sambil mengawasi tujuan kedua pria itu.

Sadar kedua pria adalah orang asing yang berusaha masuk tanpa ijin sambil berusaha mengambil barang yang berada di rumahnya, Darma pun meneriaki keduanya sebagai pencuri. Namun naas, karena saat Darma berteriak ia justru dipukul dengan menggunakan linggis oleh salah seorang pelaku. Dibantu kakak laki-lakinya, ia pun coba melakukan perlawanan terhadap kedua pelaku.

Beruntung teriakan Darma dan kakaknya didengar warga, dan secara beramai-ramai langsung mendatangi rumahnya itu. Kedua pelaku yang bingung karena sudah dikepung warga akhirnya mencoba melarikan diri. Namun aksi tersebut justru digagalkan warga. YHL yang tidak berhasil menghindar dari kejaran warga akhirnya berhasil ditangkap, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

Setelah ditangkap,YHL pun menjadi bula-bulanan warga yang emosi. Tanpa ada ampun warga kemudian mengikat tersangka yang sudah babak belur pada batang pohon kelapa yang berada di lokasi tersebut. Setelah itu, warga melaporkan hal tersebut kepada petugas kepolisian dari Polsek Binjai Timur.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa tersangka menuju Mapolsek Binjai Timur berikut barang bukti linggis milik tersangka. Mengingat kondisi tersangka yang kritis, akhirnya petugas membawa tersangka ke RSUD Dr Djoelham Kota Binjai.

Kanitreskrim Polsek Binjai Timur Ipda.Rudi Lapian saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/9), membenarkan kejadian tersebut. (wa)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *