WALI KOTA DUKUNG SUMATERA BIKE WEEK 2012

10.000 Bikers akan Hadir di Kota Medan

Medan-andalas Sekitar 10.000 bikers akan hadir di Kota Medan untuk mengikuti Sumatera Bike Week 2012 yang digelar pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara pada 26-30 September.

Dalam even berskala internasional ini, para bikers yang berasal dari seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand akan menggelar kegiatan bermotor guna mempromosikan tempat-tempat wisata di Kota Medan dan Sumut.

“Ini akan menjadi kegiatan bermotor terbesar di Indonesia,”  kata Ketua HDCI Sumut yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck didampingi pengurus lainnya saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan Rahudman Harahap di pendopo rumah dinas Wali Kota Medan, Jumat (6/9).

Menurut Ijeck, even yang akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan ini tidak hanya melibatkan motor gede tetapi juga motor kecil. Hal itu dilakukan dalam upaya untuk menyatukan seluruh bikers di Indonesia, khususnya Sumut guna menjalin rasa persatuan.

Untuk itu, pihaknya akan menggandeng geng-geng motor yang ada agar ikut dalam kegiatan ini, sehingga mereka bertindak positif. Untuk motor gede, lebih dari 1.000 yang telah menyatakan kesediaan untuk mengikuti even ini.

“Kita sengaja memilih Kota Medan sebagai tempat kegiatan ini dalam rangka untuk mempromosikan tempat-tempat wisata maupun tempat bersejarah. Gaung ini sudah tersebar ke seluruh Indonesia, malah sudah sampai Malaysia, Singapura, dan Thailand,” jelasnya.

Dalam rangka mempromosikan lokasi pariwisata, lanjut Ijeck, even ini akan diisi dengan paket touring. Selain mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Medan, pihaknya juga melakukan touring ke Brastagi, Danau Toba, dan Bahorok. Diharapkannya, tempat-tempat wisata itu mampu memesona para bikers sehingga kembali mengunjunginya.

Ijeck didampingi Ketua Panitia Sumatera Bike Week 2012, Faisal Nasution menambahkan, even ini juga akan diisi dengan serangkaian kegiatan bakti social, seperti memberikan bantuan satu set komputer untuk satu sekolah di setiap kecamatan dan donor darah.

Pada kesempatan itu, Ijeck juga melaporkan bahwa pihaknya akan menggelar reli Seri III untuk memperebutkan Piala Wali Kota Medan pada 5-7 Oktober 2012. Rally yang akan dan finish di Lapangan Merdeka ini tidak hanya diikuti pereli asal Kota Medan, tapi juga  pereli dari beberapa kota di Indonesia.

“Pereli asal New Zealand dan Malaysia telah menyatakan kesediannya untuk ikut reli ini. Malah pereli dari Inggris kemungkinan ikut dalam even ini,” ungkapnya.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap didampingi Kadispora Abdul Azis dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Busral Manan menyatakan dukungan dan apresiasi atas digelarnya kedua even tersebut. Sumatera Bike Week 2012 juga dinilai dapat mempromosikan tempat-tempat wisata di Kota Medan dan Sumut.

“Kita sangat mendukung even ini. Sebab, kegiatan ini menggambarkan Kota Medan sebagai kota yang aman, kondusif, dan bersahabat sebagai kota tujuan wisata dan MICE (Meting, Insentif, Convention dan Exibition). Kita harapkan seluruh bikers yang hadir dari seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga merasa enak dan terkesan dengan Kota Medan. Dengan begitu mereka akan datang berkunjung kembali,” kata Rahudman. (BEN)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *