TERTIPU LEWAT SMS, RP26 JUTA RAIB

Belawan-andalas Penipuan lewat SMS atau pesan singkat kembali makan korban. Salbiah (40) salah satunya. warga Pasar VII, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli ini tertipu puluhan jutaan rupiah setelah tergiur SMS pemenang hadiah mobil.

Kasus penipuan ini sudah dilaporkan janda beranak lima ini ke Polsek Medan Labuhan. Dalam pengaduannya korban mengaku mengalami kerugian Rp26 juta dan voucer Rp300 ribu.

Keterangan dihimpun di kantor polisi, sebelumnya Salbiah mendapat pesan singkat berisikan, “anda beruntung mendapatkan satu unit mobil dari Telkomsel, ” merasa yakin dengan undian berhadiah itu, korban menelpon nomor yang dituju mengaku Irawan.

Dalam pembicaraan itu, Salbiah diperintahkan untuk membayar administrasi pajak mobil dengan mentransfer uang sebesar Rp26 juta. Merasa yakin, korban mentransfer uang sebesar Rp16 juta pada tahap pertama. Kemudian, setelah transfer dilakukan pelaku kembali menelpon besok akan dikirim mobilnya maka meminta pulsa voucer sebesar Rp300 ribu dan sisa uang pajak.

Kamis (6/9) Salbiah kembali mendatangi Bank BRI Cabang Titi Papan melakukan transfer Rp 10 juta untuk pelaku, tanpa disadarinya ternyata uang yang telah ditransfernya adalah penipuan. Mengetahui diriya merasa dihipnotis dan telah ditipu maka melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Medan Labuhan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, AKP Pahala Manurung ketika dikonfirmasi, Jumat (7/9) membenarkan pihaknya telah menerima laporan polisi atas nama Salbiah, korban penipuan dengan mengiming-imingi undian dapat mobil. (DP)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *