TANGKAHAN: TEMPAT WISATA SEJUTA KEINDAHAN

MARIETTA KACARIBU. BAHOROK. Banyak keluarga menghabiskan waktu akhir pekan mereka dengan bertamasya atau berpiknik. Ada banyak pilihan tempat yang dapat memberi ketenangan pada diri sendiri atau keluarga. Ada objek wisata yang menjadikan air pegunungan sebagai ikonnya seperti Sembahe. Ada objek wisata yang menjadikan keindahan pegunungan sebagai ikonnya, sebut saja Berastagi atau Gundaling. Ada banyak lagi objek wisata dengan keunikannya tersendiri.

Tangkahan adalah salah satu objek wisata yang dapat memberi ketenangan. Objek wisata yang satu ini menjadikan air gunung serta keindahan bukit barisan sebagai ikonnya. Adanya penangkaran gajah membuat objek wisata  ini menjadi lebih istimewa. Natural dan tenang adalah hal yang akan langsung dirasakan ketika tiba di sini. Air sungai yang masih alami serta ketenangan yang membuat kita melupakan kesibukan rutin sehari-hari.

Tidak hanya kesegaran dari air pegunungan, keindahan bukit barisannya serta penangkaran gajahnya selama berada di objek wisata yang setiap harinya dikunjungi wiasatawan asing ini. Kam bisa juga menikmati keindahan beberapa air terjun di sekitarnya serta beberapa gua yang membuat kita ingin menelusuri kedalamannya. Ada jembatan gantung yang dapat dilalui, jika berani melaluinya. Tidak perlu khawatir dengan penginapan. Di lokasi objek wisata ini banyak penginapan. Tinggal memilih penginapan kelas ekonomi atau penginapan kelas vip.

Objek wisata Tangkahan dilalui oleh 2 aliran sungai yang disebut warga setempat Lau Buluh dan Lau Batang Serangan. Kita akan dapat membedakan kedua sungai tersebut jika mengunjungi objek wisata yang satu ini. Tidak akan menyesal mengunjunginya karena begitu banyaknya hal baru dan menarik di sana.
menarik di sana.

Berenang di air yang masih alami, menikmati derasnya curah air terjun yang jatuh, menaiki gajah serta memandikannya. Bahkan kita dapat menelusuri Tangkahan dengan menaiki gajah serta menelusuri gua-gua yang dapat memacu adrenalin.

Objek wisata ini juga menyediakan pemandu-pemandu wisata yang dapat membantu kita menjelajahi Tangkahan. Kam tidak perlu khawatir dengan keamanan di lokasi ini karena pengelola objek wisata Tangkahan menyediakan tim-tim keamanan yang dapat memberi mengamanan pada para wisatawan yang berkunjung. Tidak hanya pemandu wisata dan tim keamanan yang terdapat di lokasi tetapi tim kebersihan juga menjadi salah satu hal yang dibentuk oleh pengelola agar kebersihan di lokasi wisata ini tetap terjaga.
sumber : http://www.sorasirulo.net

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *