LIMA GURU TEBING TINGGI UTUSAN SUMUT KE GUPRES NASIONAL

Tebing Tinggi-andalas Lima guru dan kepala sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikutu Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi (Gupres) tingkat nasional tahun 2012 di Jakarta.

Kelima guru dan kepala sekolah berprestasi itu telah melewati seleksi di tingkat kota hingga Provinsi Sumatera Utara, sehingga mereka berhak diberangkatkan ke Jakarta.

“Diharapkan 5 guru dan kepala sekolah diutus ada yang mampu meraih prestasi nasional,”kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Drs H Pardamean Siregar MAP, kemarin.

Didampingi Kabid Dikjar Drs Jonner Sitinjak dan Kabid PMPTK Ghazali Rahman SSos MSP, Pardamean menjelaskan, kelima guru dan kepala sekolah yang diberangkatkan. Jurialik guru kelas TK Negeri Pembina Padang Hilir, Irwansyah guru kelas SDN 164330, Fathur Rahmi guru SMKN I, Elvi Mailani Kepala TK Inti Nusantara, Lulu Kurniasih Kepala SDN 167713.

“Mereka semua juara I untuk tingkat Sumatera Utara, sedangkan Lulu Kurniasih untuk kategori kepala sekolah berdedikasi,” katanya.

Pardamean menambahkan, selain keberhasilan di tingkat guru dan kepala sekolah, persentase kelulusan siswa SMA Negeri dan Swasta se-Kota Tebing Tinggi tahun 2012 juga cukup membanggakan, 99,99 persen.

Dari 1.991 lulusan SMA tersebut, 388 orang atau sekitar 19,49 persen dinyatakan telah diterima masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dengan program studi berbeda-beda dan jumlah ini sudah termasuk siswa yang masuk PTN jalur undangan.

Jika dirinci antara SMA Negeri dan Swasta yang masuk PTN, siswa SMA Negeri dari 1.013 siswa yang masuk PTN 312 atau sekitar 30,8 persen. Sedangkan, siswa SMA Swasta dari 978 yang diterima di PTN 76 siswa atau sekitar 7, 77 persen.

“Ini jumlah sementara yang dilaporkan kepala sekolah ke Dinas Pendidikan, jumlah ini dimungkinkan akan bertambah karena siswa bersangkutan masih banyak belum melapor ke sekolah masing-masing,” katanya.

Disebutkan, keberhasilan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi 2012 tidak terlepas dari kerja sama antara Disdik dengan sekolah dan guru.

“Saya berharap ke depan prestasi dan kebehasilan ini dapat ditingkatkan, sejalan dengan visi-misi Dinas Pendidikan Tebing Tinggi,”kata Pardamean.(MET)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *