KANOPI AMBRUK, PERTANDINGAN TENIS JALAN TERUS

PON 2012 Riau

PEKANBARU–MICOM: Panitia Besar (PB) PON XVIII Riau menyatakan robohnya kanopi arena tenis di kompleks PTPN V, Pekanbaru, tidak akan mengganggu pertandingan secara keseluruhan.

“Jangan hanya karena satu kanopi runtuh, kita harus mengambil kesimpulan keseluruhannya tak layak,” kata Ketua Bidang I Bidang Sarana dan Prasarana PB PON, Emrizal Pakis, di Pekanbaru, Kamis (6/9) malam.

Kanopi arena tenis di kawasan perkantoran PTPN V runtuh pada Kamis (6/9) sore. Saat kejadian, Pekanbaru sedang dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Menurut Emrizal, lokasi kanopi yang runtuh tidak berada di lokasi pertandingan. Ia mendapat informasi, tempat kejadian itu berada di bagian luar arena yang cukup jauh dari lapangan.

“Kejadian ini adalah musibah. Apabila dikatakan karena salah pengerjaan, tentu harus diselidiki dulu. Intinya, lokasi kanopi yang runtuh jauh dari lapangan pertandingan,” katanya.

Arena lapangan tenis untuk PON XVIII berlokasi di kompleks perkantoran PTPN V di Jalan Rambutan, Pekanbaru. Kontraktor pengerjaan adalah PT Amarta mulai mengerjakan proyek sejak 3 Januari dan sesuai kontrak harus rampung pada 30 Juni 2012.

Pembangunan arena tenis itu merupakan bentuk partisipasi BUMN itu untuk pelaksanaan PON Riau. PTPN V menanggung seluruh dana pembangunan proyek senilai Rp20,698 miliar. Sedangkan, konsultan pengawas proyek adalah PT Abdicitratama Ciptaconsulindo.

Sesuai jadwal PB PON, pertandingan tenis akan mulai digelar pada Minggu (9/9). (Ant/OL-2)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *