EKS PEJABAT DPRD LAMPUNG SELATAN DIVONIS 18 BULAN PENJARA

BANDARLAMPUNG–MICOM: Mantan Kepala Subbagian (Kasubag) Anggaran pada Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Lampung Selatan Jumadi, 43, divonis 18 bulan penjara dalam kasus korupsi anggaran pemeliharaan dan perlengkapan sekretariat DPRD.

“Terdakwa telah terbukti secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara,” kata ketua majelis hakim Binsar Siregar saat membacakan putusan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungkarang, di Bandarlampung, Kamis (6/9).

Selain pidana penjara, Jumadi dikenai pidana denda Rp50 juta subsidair tiga bulan, dan membayar uang pengganti sebesar Rp79.063.000 subsidair enam bulan. “Jika tidak membayar uang pengganti dalam waktu satu bulan sesudah putusan pengadilan berkekuatan tetap, harta bendanya akan disita oleh kejaksaan,” kata Binsar.

Atas putusan tersebut, terdakwa dan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kalianda di Lampung Selatan menyatakan pikir-pikir.

Sedangkan mantan Sekretaris DPRD Lampung Selatan Thoharuddin, 53, telah divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus itu.

Thoharudin dan Jumadi divonis dalam proyek pemeliharaan dan perlengkapan kantor Sekretariat DPRD Lampung SelatanĀ  pada tahun anggaran 2010 senilai Rp672,5 juta.

Dana yang digunakan dalam menjalankan proyek tersebut hanya Rp106 juta, sedangkan Rp566.513.000 dikorupsi oleh Thoharuddin bersama Jumadi. (Ant/OL-04)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *