BANDARA LABAN BEROPERASI TAHUN DEPAN

SIMPANGAMPEK–MICOM: Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, merencanakan akan memfungsikan Bandar Udara Laban pada awal 2013 mendatang.

“Awal tahun itu diperkirakan pembangunan fisik bandara akan rampung. Izin dan pesawat yang akan mengisi rute penerbangan sudah selesai saat ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Pasaman Barat Mardani di Simpangampek, Jumat (7/9).

Pesawat yang akan beroperasi mulai tahun itu adalah maskapai Susi Air. Rute awal direncanakan melayani Simpangampek-Padang dan Simpangampek-Pekanbaru pergi pulang (PP).

“Kami mengharapkan semuanya lancar. Kalau sudah mulai beroperasi, perekonomian masyarakat tentunya akan terus berkembang dan maju,” katanya.

Harga tiket untuk penerbangan domistik Pasaman Barat-Padang maupun Pasaman Barat-Pekanbaru tidak terlalu mahal.

Harga diperkirakan antara Rp350.000 sampai dengan Rp450.000. Tapi harga tiket akan disesuaikan dengan kondisi tahun 2013 mendatang.

Pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) sedang mengerjakan pembangunan fasilitas bandara yang dibutuhkan, seperti pengaspalan landasan pacu, terminal bandara, loket, dan fasilitas yang berkaitan dengan keperluan bandara.

Peningkatan fasilitas bandara itu dilaksanakan dengan anggaran APBD Pemkab Pasaman Barat secara bertahap. (Ant/OL-5)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *