AKAN ADA TERSANGKA BARU KORUPSI TRAFFICT LIGHT

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR – Setelah menahan dan menjadikan mantan Kepala Dinas Perhubungan Victor Sirait sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan traffic light dan counter down tahun 2010, akan kembali menetapkan tersangka lain. Kasus yang mengakibatkan kerugian keuangan daerah Pematangsiantar Rp 320.00.720.Pengusutan dilakukan dengan memanggil dua pejabat yang terkait proyek itu yakni Markus Sinaga SH Pejabat pembuat Komitmen (PPK) proyek itu, dan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Jhony Panjaitan yang saat itu menjabat Kepala Bidang Program Dishub Pematangsiantar.

Usai menjalani pemeriksaan di Tipikor Sat Reskrim Jhony Panjaitan, Kamis (6/9/2012)langsung bergegas menaiki sepeda motor dinasnya dan menutup kaca helmnya. Ketika ditanyai tentang pemeriksaan, dia mengaku tidak tahu menahu.

Sedangkan Markus Sinaga yang datang belakangan mengakui adanya pemeriksaan terhadapnya. Menurutnya, sesuai surat panggilan kepadanya, dia akan diperiksa sebagai saksi karena polres akan menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi proyek traffic Light.

Selain dia, Markus mengatakan, Polres juga memeriksa Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Panjaitan, yang saat proyek itu berlangsung menjabat sebagai Kabid Program Dishub Siantar.

Pemeriksaan terhadap keduanya diakui oleh Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Azharuddin yang dikonfirmasi melalui pesan singkat. Menurutnya, pemeriksaan dilakukan untuk menyelidiki tersangka baru dalam kasus itu.

Sementara itu, Viktor Sirait yang sat itu sebagai kepala Dinas atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) telah ditahan sejak tanggal 28 Juni 2012 yang lalu. Dan saat ini tengah mengikuti proses hukum di pengadilan tindak pidana korupsi Medan.
(afr/tribun-medan.com)
sumber: http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *