JALAN LONGSOR DI BONANIDOLOK ANCAM KESELAMATAN PEMAKAI JALAN

Tarutung, (Analisa) .Tiga titik jalan longsor menuju tiga dusun di Desa Bonanidolok Dusun Lobu Harambir Kecamatan Purba Tua Kabupaten Taput, dikhawatirkan mengancam keselamatan sejumlah pengendara yang melintas di sana.
Pasalnya, kondisi tepi jalan longsor membuat badan jalan semakin terkikis dan sempit. “Terlebih lagi sisi kiri dan kanan jalan yang longsor ini, terdapat jurang yang dalam, jadi kalau melintas dengan sepeda motor memang harus hati-hati karena kondisi jalan longsor ini sangat mengancam keselamatan pengendara. Maunya diperbaikilah, sebab hanya ini jalan satu-satunya menuju desa kami,” ujar salah seorang warga setempat, Safar Sitompul (29).

Dia mengakui, longsornya jalan ini disebabkan tingginya curan hujan yang melanda daerah ini seminggu terakhir, ditambah banyaknya angkutan masuk ke desa walaupun jalannya masih berbentuk jalan setapak.

“Memang tanah longsor ini mungkin karena datangnya hujan, tapi tidak terlepas juga akibat banyak masuk angkutan pengangkut kayu ke desa, hingga tanah semakin terkikis dan longsor, maunya tunggu diaspal dulu baru angkutan bisa masuk ke dalam. Kami berharap agar Dinas PU Taput memperhatikan kondisi jalan ini,” katanya.

Senada juga disampaikan warga lain F Sitompul.Dia berharap, agar pemerintah setempat segera membenahi kondisi jalan yang sudah rawan ini.

“Sebab hanya ini jalan masuk ke desa kami, kalau tidak segera diperbaiki kami khawatir jalan akan putus karena terkikis sisi kanan kiri sampai habis,” ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Taput Anggiat Rajagukguk ketrika dikonfirmasi mengakui, memang ada tiga tiga jalan longsor di daerah ini.

“Kita tahu memang ada longsor tiga titik di sana, hanya saja untuk tahun ini belum bisa kita perbaiki jalan itu karena belum ada cukup dana, mungkin tahun depan akan kita usulkan untuk perbaikannya,” ujarnya kepada Analisa. (can)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *