HARGA CABAI MERAH TERUS MEROSOT

MedanBisnis – Lubuk Pakam. Harga cabai merah dan cabai kecil di pasar tradisional Lubukpakam terus merosot. Bahkan, jika pasokan dari sejumlah sentra pertanian seperti Tanah Karo dan daerah lainnya terus meningkat,maka dipastikan harga cabai khususnya cabai merah akan semakin anjlok.
“Beberapa hari lalu harga cabai merah masih Rp 18 ribu per kilogram, tapi saat ini turun menjadi Rp 14 ribu per kilogram. Begitu juga cabai kecil yang kemarin masih Rp 30 ribu per kilogram, sekarang sudah menjadi Rp 18 ribu per kilogram,” kata C Sitorus, seorang pedagang, kepada MedanBisnis,  di Pasar Tradisional Lubuk Pakam, Deliserdang, Selasa (4/9). Selain cabai, tambahnya, harga bawang putih juga mengalami penurunan dari Rp 20.000/kg menjadi Rp 18.000/kg.

Penurunan harga juga terjadi pada komoditas lain, seperti kentang misalnya turun dari yang sebelumnya Rp 6.000/kg menjadi Rp 5.000/kg. Sementara harga cabai merah masih stabil di harga Rp 12.000/kg. Sementara itu, harga tomat ynaik dari yang sebelumnya Rp4.000/kg menjadi Rp7.000/kg.

“Meski sejumlah kebutuhan sejumlah hasil pertanian tersebut mengalami penurunan,namun minat beli masyarakat belum juga mengalami peningkatan pasca Lebaran kemarin,”  lanjut C Sitorus.

Bahkan, selama MedanBisnis berbicang-bincang dengan dirinya hampir sekitar 30 menit, tak satupun pembeli yang menghampiri dagangannya. Meski demikian ia tetap tersenyum dan ramah menjawab sejumlah pertanyaan.

“Namanya dagang ya ginilah.Kadang ramai, kadang juga sepi. Bagi kami pedagang,hal seperti ini sudah biasa. Siapa tahu besok lusa minat beli masyarakat justru meningkat,” sebutnya.(rinaldi samosir)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *