TOKO BUKU DI BENGKULU DIMINTA PANTAU ALQURAN SALAH CETAK

BENGKULU–MICOM: Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah (Kanwil) Bengkulu mengantisipasi beredarnya Alquran salah cetak di wilayahnya dengan menurunkan petugas memantau ke berbagai toko buku.

“Meskipun belum ditemukan Alquran salah cetak, namun antisipasi tetap perlu dilakukan,” kata Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Suardi Abbas di Bengkulu, Kamis (6/9).

Ia mengimbau kepada masyarakat, bila menemukan Alquran terbitan baru dan isinya terdapat salah cetak, agar secepatnya menyerahkan kepada petugas Kemenag di daerah masing-masing. “Biasanya buku cetakan terbaru itu lebih dulu beredar di wilayah Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Bogor, dan kota-kota besar lainnya,” katanya.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada warga Bengkulu yang kebetulan sedang berada di Jawa dan membeli Alquran dan langsung dibawa pulang. “Kami juga mengimbau kepada seluruh kantor Kemenag di setiap kabupaten/kota untuk ikut memantau peredaran Alquran salah cetak tersebut,” tandasnya.

Seorang petugas toko buku di Kota Bengkulu Arfan mengatakan, pihaknya sejak beberapa hari lalu sudah diberitahu petugas Kemenag Kanwil Bengkulu untuk mengamankan Alquran salah cetak.

“Hingga saat ini, kami belum menemukan Alquran salah cetak tersebut, sedangkan jualan Alquran yang ada di toko itu sebagian besar masih stok lama,” ujarnya. (Ant/OL-04)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *