SATU DARI DUA BAYI HARIMAU TEMUAN WARGA JAMBI MATI

JAMBI–MICOM: Satu dari dua bayi harimau Sumatra yang ditemukan warga Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi, dilaporkan mati.

Kasi Wilayah III Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi Nurasman dihubungi di Jambi, Rabu (5/9), mengatakan satu bayi harimau betina yang telah diberi nama Eci tersebut diketahui mati pada Selasa (4/9) malam.

“Dari awal kami evakuasi memang tubuh Eci sangat lemah. Kondisinya juga semakin menurun meski sudah mendapat perawatan medis,” ujarnya.

Menurutnya, saat ditemukan dan diserahkan kepada tim BKSDA Jambi, kedua bayi harimau yang diberi nama Eci dan Lala langsung diberi perawatan medis berupa infus, selimut, dan susu tambahan.

Sementara itu, kondisi menggembirakan dialami satu anak harimau lainnya yang diberi nama Lala. Lala kini sudah mulai aktif di dalam kandang Kebun Binatang Taman Rimba Jambi. Selang infus yang semula terpasang juga telah dicabut. Lala juga sudah mulai makan dan meminum susu.

“Mudah mudahan untuk Lala bisa semakin membaik. Kami berkoordinasi dengan tim medis Taman Rimba Jambi intensif memantau secara rutin kondisi tubuhnya,” tambah Nurasman.

Kedua bayi harimau Sumatra ditemukan oleh empat orang warga Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, ketika mereka sedang menuju kebun pada Minggu (2/9) pagi. Bayi binatang dilindungi itu sempat diinapkan semalam di rumah warga, kemudian keesokan harinya temuan itu dilaporkan ke kepolisian setempat. (Ant/OL-01)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *