KODAM I/BB BUKA PENERIMAAN PERWIRA PRAJURIT 2012

Medan-andalas Markas Besar Tentara Nasional Indonesia memberikan kesempatan kepada pemuda/pemudi di wilayah Kodam I/BB lulusan perguruan tinggi untuk menjadi Perwira Prajurit Karier TNI lulusan dari Profesi Sarjana (S1) dan Diploma (D3) TA 2012, Selasa (4/9).

Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan antara lain Warga Negara Indonesia, bukan personel TNI, Polri dan PNS, berumur setinggi-tingginya 26 tahun bagi yang berijazah D-3, 30 tahun bagi yang berijazah S-1, 32 tahun bagi yang berijazah profesi pada saat pembukaan pendidikan pertama.

Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi akreditas “A” (tidak kurang dari 2.80 untuk profesi, 2.80 untuk program sarjana, 2.70 untuk program diploma), persyaratan IPK untuk jurusan/program studi berakreditas “B” ditambah 0.20.

Berstatus belum pernah nikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftaran berprofesi dokter diperbolehkan sudah menikah, namun bagi profesi dokter umum wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.

Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba, tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm  bagi wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku, bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi perwira TNI.

Bagi karyawan harus mendapat persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus seleksi dan masuk pendidikan pertama TNI, harus lulus pemeriksaan dan pengujian baik daerah maupun pusat yang meliputi : Administrasi, kesehatan badan calon prajurit TNI, kesemaptaan jasmani, renang dan postur, psikologi, mental ideologi.

Jurusan/Program studi yang dibutuhkan Fakultas Kedokteran jurusan Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan jurusan Radiologi/Penata Rongen, Fisiotrapi, Refraksi Mata dan Elektro Medis,  Fakultas MIPA jurusan Farmasi/Apoteker, Fakultas Ilmu Komputer Jurusan T.Komputer, T.Informatika, Komputer Akuntansi, Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Kelautan Jurusan Kartografi, Oceanografi dan Nautika, Fakultas Teknik Jurusan T.Mesin, T.Metalurgi, T.Elektro/Arus Kuat, T.Elektro/Arus Lemah, T.Sipil, T.Arsitektur, T.Geodesi, T.Geologi, T.Kimia, T.Aeronautika, T.Perkapalan, T.Sistim Perkapalan, T.Penerbangan, dan T. Perminyakan, Fakultas Sastra jurusan Inggris, Fakultas Fisip Jurusan Hubungan Internasional dan administrasi Negara, Fakultas Psikologi jurusan Psikologi/Psikolog, Fakultas Hukum Jurusan Ilmu Hukum dan Hukum internasional, Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi dan Manajemen, Fakultas Pendidikan Jurusan Dik Orkes dan Dikdaktik/Kurikulum, Fakultas Agama Jurusan Dakwah, Tarbiyah/Peradilan Agama, Theologi Protestan, Theologo Katholik dan Hindu, serta Jurusan Musik, Sandi Negara dan PLLU/ATC.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 15 Agustus – 30 September 2012 (pada hari kerja) bertempat di Ajendam I/BB Sub Panda Sumut di Ajendam I/BB Jalan Gatot Subroto Binjai Km 7,5 Medan, Sub Panda Riau di Lanud Pekan Baru Komp Lanud Simpang Tiga Pekan Baru, Sub Panda Sumbar di Lantamal II Padang Jalan Bukit Putus Padang, cara pendaftaran calon mendaftar melalui online melalui website http://rekrutmen-tni.ilmci.com.

Keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di tempat pendaftaran. Calon harus mendaftar sendiri, tidak dibenarkan diantar oleh siapapun.Demikian siaran pers Pendam I/BB, Selasa (4/9).(rel)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *