BUS TERJATUH KE DANAU SINGKARAK, DUA PENUMPANG TEWAS

BATUSANGKAR–MICOM: Bus Putra Simas jurusan Bengkulu-Medan terjatuh ke Danau Singkarak di Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanahdatar, Sumatra Barat, Rabu (5/9), mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanahdatar Altri Suwandi di lokasi kejadian mengatakan, selain korban meninggal peristiwa juga melukai 14 penumpang lainnya.

“Korban luka berat kami larikan ke Rumah Sakit Batusangkar dan Kota Padangpanjang, sedangkan yang mengalami luka ringan diobati di Puskesmas Rambatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanahdatar Aun Komisaris Dasveri Abdi mengatakan penyebab kecalakaan masih dalam penyelidikan kepolisian. Namun berdasarkan keterangan saksi, saat berada di lokasi kejadian bus bernomor polisi BD 7993 AP dengan sopir Toni, 32, hendak mendahului sepeda motor, namun ada truk dari arah berlawanan yang melaju
kencang.

Sopir bus batal mendahului sepeda motor dan membanting setir ke kiri hingga bus oleng dan masuk ke Danau Singkarak sedalam lima meter tapi dalam kondisi kering. Bus terjatuh membentur batu besar hingga menyebabkan kaca pecah.

Warga sekitar bersama petugas BPBD dan kepolisian berusaha menyelamatkan sekitar 16 penumpang yang ada dalam bus. Saat ini seluruh penumpang sedang mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. (Ant/OL-01)
sumber: http://www.mediaindonesia.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to BUS TERJATUH KE DANAU SINGKARAK, DUA PENUMPANG TEWAS

  1. Pingback: cc fullz

  2. Pingback: best cvv store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *