BUPATI RESPON LEMBAGA ACDK KELOLA PETERNAKAN MILIK PEMERINTAH

Bireuen-andalas Bupati Bireuen H Ruslan HM Daud menyatakan, pihaknya menyambut baik bila Lembaga ACDK yang merupakan lembaga non pemerintah eksis untuk membantu menumbuhkan perekonomian Aceh, dengan tetap menerapkan konsep mawáh (bagi hasil) sesuai adat resam yang berlaku di Aceh sejak dahulu.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Bireuen ketika menerima Manajer, Pembina dan pengurus ACDK Wilayah Bireuen bersilaturrahmi ke kediamannya di Cot Gapu, akhir pekan lalu sekaligus membicarakan masalah pengelolaan peternakan milik Pemkab Bireuen yang berlokasi di Gampoeng Rantau Panyang Kecamatan Juli Bireuen.

“Saya berterima kasih dengan apa yang dikemukakan Manajer, Pembina dan Pengurus ACDK dalam saran dan harapan membangun serta berperan aktif dalam membina masyarakat petani demi kemajuan Bireuen dimasa yang akan dating,” ungkap Ruslan.

Terkait dengan pengelolaan kawasan peternakan milik Pemerintah di Rantau Panyang Juli, Bireuen dengan harapan dikelola oleh Lembaga ACDK saya seprinsip. Namun hal itu perlu dibicarakan dengan dinas terkait secepatnya.

Dijelaskan, pihaknya tidak bisa maju dan membangun tanpa saling bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, sesuai dengan profesi dan disiplin ilmu masing-masing apalagi Lembaga ACDK sudah teruji eksis dan professional.

Sementara itu, kehadiran Pengurus ACDK yang bersilaturrahmi ke kediaman Bupati Bireuen diwarnai dengan canda ria dan ternyata Pembina ACDK Tarmizi Age (Mukarram) yang baru saja pulang dari Denmark itu sudah akrab semenjak mereka sama-sama di luar negeri.

Dalam situasi penuh keakraban Pembina ACDK menyinggung tentang bagaimana mencari solusi agar setiap asset Pemda yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal dan jangan lagi terbengkalai seperti tidak  terurus. Karena pengelolaan asset pemda di lakukan dengan manajemen yang baik dan professional maka dengan sendirinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan bertambah dan pada akhirnya pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat di Kabupaten Bireuen akan terwujud sebagaimana harapan. (HERA)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *