BENGKULU BERHARAP JADI EMBARKASI ANTARA

BENGKULU, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap Bengkulu menjadi embarkasi antara bagi keberangkatan calon jemaah haji. Harapannya, layanan calon jemaah haji bisa lebih singkat dan bandara Fatmawati Bengkulu bisa dikembangkan lebih besar lagi.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Angkutan Udara Provinsi Bengkulu Tahun 2012, Kamis (6/9/2012). Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, dengan menjadi embarkasi antara maka proses administrasi calon jemaah haji bisa dilakukan di Bengkulu. Dengan demikian, ketika tiba di Padang sebagai embarkasi calon jemaah haji tinggal ganti pesawat saja dan langsung berangkat.

Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu Syamsul Banri menyampaikan, fasilitas bandara Fatmawati saat ini sudah memadai untuk melayani penerbangan embarkasi antara. Landasan pacu sudah bisa didarati pesawat jenis Boeing 737-900ER.

Berdasarkan data Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, kuota jemaah haji Bengkulu sebanyak 1.614 orang yang terbagi dalam lima kloter, yakni kloter 7-11.
sumber : http://regional.kompas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *