200 PKL DIRELOKASI KE LANTAI II PASAR PETISAH

Medan-andalas Dirut PD Pasar Benny Sihotang mengeluarkan Surat Edaran Pemberitahuan (SEP) kepada 200-an Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Petisah agar segera membongkar sendiri lapak jualannya. SEP yang dikeluarkan pada 3 September 2012 itu memberikan tenggat waktu 1×24 jam. Jika tidak dipatuhi, PD Pasar akan melakukan penertiban.

SEP bernomor 511.3/5292/PDPKM/2012 itu membuat ratusan PKL melakukan pembongkaran lapaknya sendiri kemarin sekira pukul 18.00 WIB usai berakhirnya aktifitas jual-beli di lokasi itu.

Para PKL mengaku mau mengindahkan imbauan tertulis yang dikeluarkan Dirut PD Pasar Benny Sihotang, karena sebelumnya telah ada pertemuuan antara pihak PKL dengan pihak PD Pasar. Dalam pertemuan tersebut telah diputuskan, para PKL akan direlokasi ke lantai II Pasar Petisah dengan masa percobaan selama 6 bulan dan tidak membayar sewa lapak.

Kendati sudah diputuskan, banyak PKL yang tidak menerima relokasi tersebut. Pasalnya, lantai II Pasar Petisah tidak nyaman bagi pedagang dan konsumen.

“Sirkulasi udara di lantai II kurang baik, dan masih tercium aroma bau,” kata Apoh (28) pedagang kain di kaki lima Pasar Petisah.

Sementara itu, koordinator pedagang kaki lima yang akan direlokasi, Johan (40) mengatakan, mereka akan mematuhi imbaun PD Pasar dengan membongkar sendiri lapak masing-masing.

“Tapi tak menutup kemungkinan, kami akan kembali ke sini (kaki lima-red) jika aktifitas jual-beli selama enam bulan di lantai II Pasar Petisah tidak lancar,” katanya saat ditemui andalas di sela pembongkaran lapak PKL.

Sementara itu Dirut PD Pasar Benny Sihotang saat dikonfirmasi mengatakan, relokasi KPKL dilakukan untuk menertibkan para pedagang informal menjadi formal sesuai hasil rapat dengan Wali Kota Medan. (ACO)
sumber : http://harianandalas.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *