WARGA KELUHKAN SAMPAH MENUMPUK

Tarutung, (Analisa). Sejumlah warga yang bermukim di komplek stadion dan masyarakat Jalan HKI Kota Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menyesalkan tumpukan sampah yang hingga kini membusuk. Kondisinya menimbulkan aroma tidak sedap dan mengganggu kenyamanan.
Sampah itu sudah sampai membusuk belum juga diangkut sampai sekarang, hingga menimbulkan bau menyengat, ujar salah seorang warga H Sirait (45) kepada wartawan, Selasa (4/9).

Tumpukan sampah setinggi satu meter terdiri dari berbagai jenis limbah. Sepertinya, sudah tidak diangkat sampai berbulan-bulan.

Dia menyampaikan, warga sekitar sudah sering meminta pihak terkait untuk mengangkut sampah. Tapi sampai sekarang masih dibiarkan.

Senada juga disampaikan NL Tobing. Dia mengatakan, tumpukan sampah itu cukup menggangu, selain bau, pemukiman warga juga terlihat kumuh. Pemda diminta perhatikan tumpukan sampah ini.

Plt Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Joni Manalu kepada Analisa di kantornya membantah ada tumpukan sampah. Dia mengatakan setiap hari sampah diangkut empat kali sehari dimulai pukul 08.00 WIB.

“Tidak mungkin itu, sebab sampah kita angkut setiap hari empat kali sehari, biasanya itu sampah memang selalu datang setiap hari,” ucapnya. (can)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *