WARGA BERSIHKAN LAHAN UNTUK AREAL PEMAKAMAN

Percut Sei Tuan, (Analisa). Ratusan warga Desa Sei Rotan dan Desa Kolam berbaur bersatu melaksanakan gotongroyong membersihkan areal lahan seluas dua Ha lahan eks PTPN 2 Kebun Bandar Klippa, Minggu (2/9). Lahan yang tersebut merupakan permohonan masyarakat sejak beberapa tahun lalu mengingat lokasi pemakaman umu ditiga desa yakni Desa Kolam, Sei Rotan dan Desa Kolam yang semakin hari semakin menyempit dengan keterbatasan area pemakaman yang tersedia untuk menampung warga yang akan dikebumikan.
Turut dalam gotongroyong pembersihan lokasi yang akan digunakan sebagai areal pemakaman itu melibatkan Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan yang dipimpin Camat Percut Sei Tuan Darwin Zein S Sos bersama Kepala Desa Sei Rotan Mahadani Abbas, Kepala Desa Kolam Kamaruddin, anggota Koramil 13 PST, anggota Polsekta Percut Sei Tuan ikut mengkoordinir warga yang melakukan gotong royong membuka lahan mulai dari pembuatan jalan selebar 4 meter.

Camat Percut Sei Tuan Darwin Zein mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan warga Desa Kolam dan Desa Sei Rotan adalah merupakan suatu bentuk keinginan masyarakat untuk memiliki lokasi pemakaman umum yang benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan masyarakat di masa mendatang.

“Kalau semua masyarakat bersatu padu maka tidak ada yang tidak mungkin dan ini sudah dibuktikan dengan adanya lahan seluas 2 Ha yang telah diperjuangkan untuk lokasi pemakaman umum, serta hendaknya nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,” jelas Darwin.

Darwin meminta kepada para penggarap untuk tidak mengganggu lahan yang dimohonkan masyarakat untuk kepentingan umum itu, karena saat ini dengan kepadatan penduduk saat dibutuhkan lokasi pemakaman yang baik tentunya. Warga tidak direpotkan lagi terhadap urusan pemakaman.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud syukur masyarakat menggelar kenduri makan bersama-sama dengan cara patungan menggelar acara kenduri. (yes)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *