SIPISO-PISO RAMAI DIKUNJUNGI WISATAWAN

MEREK – Objek wisata air terjun Sipiso-piso yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ramai dikunjungi wisatawan lokal yang mengisi liburan akhir pekan. Pantauan di lapangan, terlihat beberapa bus pariwisata dan puluhan mobil dan puluhan sepeda motor yang parkir di lokasi tersebut.

Panorama keindahan air terjun Sipiso-piso dan Danau toba yang tepat berada di Desa Tongging membuat wisatawan lokal yang datang berdecak kagum dan mengabadikan foto berlatar belakang air terjun dan Danau toba yang berada tepat bersebelahan itu.

“Saya datang bersama keluarga ke air terjun ini karena pemandangan danau toba dan air terjunnya sangat indah” kata Mila, seorang pengunjung asal Medan di Merek, hari ini.

Ia mengatakan, sebenarnya tujuan utama kami adalah Kota Berastagi, akan tetapi teman kami menyarankan untuk pergi kesini, karena lokasinya hanya berjarak sekitar 45 Km dari Kota Berastagi.

Dia juga mengatakan, “Salah satu yang menjadi kendala adalah rusaknya beberapa ruas jalan di daerah Merek yang membuat perjalanan sedikit terganggu, Walaupun begitu saya tetap puas”, ujarnya.

Ramainya pengunjung juga dibenarkan oleh ibu Rizki, seorang penjual makanan di lokasi tersebut. “Hari ini memang sangat ramai, dan biasanya walaupun hari minggu tidak seperti ini, mungkin karena masih suasana lebaran”, ujarnya.

Objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Karo ini mengenakan tarif Rp2.000 per orang, termasuk tujuan ke Desa Tongging yang tepat berada dibawah air terjun Sipiso-piso.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *