PUSAT BANTU RP20 M BANGUN PERPUSTAKAAN DI TAPUT

Tarutung, (Analisa). Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Arifin Simamora mengatakan, 2012 ini ada sebesar Rp20 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) bantuan pusat yang diterima Disdik dari pemerintah pusat.
Rencanannya dana ini diprioritaskan untuk membangun sejumlah perpustakaan di Taput. “Tahun ini, kita merima DAK Rp20 miliar, rencanannya untuk membangun sejumlah perpustakaan, yang jelas dana itu untuk pembangunan fisik sarana pendidikan,” tandas Arifin Simamora kepada wartawan Kamis, (30/8) di kantornya.

Menurutnya, ketersediaan sarana pendidikan seperti perpustakaan masih perlu penambahan di Taput. Untuk itu sarana perpustakaan harus ditambah.

“Sayangnya Arifin belum bisa memastikan berapa jumlah perpustakaan yang akan dibangun nantinya. Kita harus melakukan survey dulu berapa perpustakaan yang bisa dibangun dengan dana sebesar itu, yang jelas 80 persen dana itu untuk fisik, khususnya untuk perpustakaan dan sekolah,” ucapnya.

Dia mengatakan, sedang dana yang bersumber dari APBD Taput 2012 untuk Disdik sebesar Rp7 miliar tahun ini difokuskan untuk pembangunan fisik sebanyak 31 sekolah.

“Mulai rusak ringan dan rusak berat, tetapi jumlah yang akan direhap 2012 ini belum termasuk jumlah sekolah yang rusak 139 itu, melainkan jumlah ini data sekolah rusak tahun sebelumnya yang kita prioritaskan untuk diperbaiki tahun ini,”ucapnya.

Untuk memperbaiki 31 sekolah ini, katanya, disiapkan dana APBD Taput 2012 sebesar Rp7 miliar.

“Tahun ini dana rehap sekolah yang akan kita lakukan berbiaya Rp 7 miliar ditampung di APBD Taput 2012,” katanya.(can)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to PUSAT BANTU RP20 M BANGUN PERPUSTAKAAN DI TAPUT

  1. Pingback: best site to buy dumps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *