DUA KELOMPOK TANI SISODING TERIMA BIBIT TERNAK

Sisoding, (Analisa). Dua kelompok tani di Dusun Sisoding Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara yakni kelompok tani Setia Karya dan Sahata Saoloan menerima 15 ekor/kelompok bibit ternak kaki empat (babi) dan pakan kering dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Peternakan dan Perikanan.
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan melalui br. Panggabean dalam penyerahan bibit ternak tersebut Selasa (4/9) di Sisoding mengatakan,bibit ternak tersebut diberikan untuk beberapa kelompok tani yang menyerahkan permohonannya ke Dinas Peternakan dan Perikanan.

“kami memberikan 15 ekor /kelompok tani dari sebagian kelompok yang memberikan permohonannya,”ujarnya.

Br panggabean juga menambahkan, penyerahan bibit ternak tersebut bertujuan untuk memacu dan meningkatkan minat beternak warga dan membantu menambah pendapatan perekonomian masyarakat Taput.

“Kami berharap supaya kelompok yang mendapat bibit ternak tersebut supaya memelihara dengan baik dan apabila ada kendala (penyakit) didalam ternak tersebut supaya cepat melaporkan kepada kami nantinya,” katanya.

Ketua kelompok tani Setia Karya S.Manalu mengatakan, kami dari kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada pemkab taput yang melalui dinas peternakan dan perikanan yang memberikan bibit ternak tersebut untuk dapat kami kembangkan nantinya. “Kami juga berharap supaya pemerintah juga selalu memperhatikan kami dalam pengembangan bibit ternak tersebut,” ujarnya.

Ketua kelompok tani Sahata Saoloan M.Aritonang juga mengatakan hal yang sama dan mengucapkan banyak terima kasih,dimana pemkab membantu minat para masyarakat untuk beternak. “Kami berharap ke depan supaya program ini menjadi tambahan pendapatan perekonomian warga yang ada di sekitar,” ungkapnya. (ph)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to DUA KELOMPOK TANI SISODING TERIMA BIBIT TERNAK

  1. siapa sajam/kelompok tani apa yang menerimaanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *