DPRD TEMUKAN PENIMBUNAN PUPUK

MEDAN – Sebuah perusahan di Kawasan Industri Medan (KIM) I diduga melakukan penimbunan pupuk bersubsidi ditemukan anggota Komisi B DPRD Sumut, saat melakukan inspeksi mendadak di KIM I kawasan Mabar, Medan.

Penemuan tersebut terlihat saat pupuk dimasukkan ke dalam karung,  kemudian dibuat namanya menjadi pupuk non subsidi dengan lambang salah satu perusahaan satu prosuden pupuk di tanah air.

“Pihaknya melihat banyak pupuk bersubsidi yang awalnya berada dalam karung berwarna putih, tetapi dimasukkan dalam karung berwarna kuning,” kata Ketua Komisi B DPRD Sumut Washington Pane, hari ini.

Dengan temuan ini, anggota Komisi B DPRD Sumut menduga tindakan yang dilakukan beberapa karyawan tersebut sebagai praktik penimbunan dan pengoplosoan pupuk bersubsidi.

Akibat praktik penimbunan dan pengoblosan pupuk bersubsidi akan mempersulit petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya. “Pantaslah para petani kita semakin terpuruk dan mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi,” tambahnya.

Dugaan praktik penimbunan dan pengoblosan tersebut tidak akan dibiarkan begitu saja sehingga Komisi B DPRD Sumut menghubungi pihak kepolisian yang dipimpin Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Sadono Budi Nugroho untuk memprosesnya melalui jalur hukum.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *