1000 TON PUPUK OPLOSAN DITANGKAP

MEDAN РDirektorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditreskrimsus Poldasu) mengamankan gudang pengoplosan pupuk bersubsidi  di Kawasan Industri Medan (KIM) I Medan Deli.

Dalam penggerebekan yang dipimpin Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut,  Komisaris Besar Polisi Sadono Budi Nugroho itu, menemukan 1000 ton lebih pupuk oplosan dan menyitanya sebagai barang bukti. Sejumlah pekerja juga dimintai keterangan.

Menurut Sadono hari ini, modus kejahatan yang dilakukan adalah dengan memasukkan pupuk bersubsidi ke karung nonbersubsidi berlogo PT Pusri. Pelaku mendapat keuntungan Rp3.000/kg dengan mengoplos pupuk tersebut. Dengan 1000 ton, maka diperkirakan total keuntungan sekitar Rp3 miliar. Informasi yang diperoleh, pupuk itu dijual ke Pekanbaru.

Dikatakan Sadono, penggerebekan yang dilakukan pihaknya setelah melakukan penyelidikan beberapa lama, dan berkat informasi dari anggota DPRD Sumut dan masyarakat.

“Kita sudah melakukan penyelidikan cukup lama. Setelah dipastikan, kita langsung menggerebek,” tuturnya kepada wartawan.

Sadono belum bisa menyebutkan nama tersangka dalam kasus ini, termasuk pemilik gudang dan pupuk. “Gudang kita segel, beberapa sampel kita bawa. Sedangkan pekerjanya kita amankan untuk dimintai keterangan,” pungkasnya.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *