YAYASAN NANYANG GANGGU AKTIFITAS WARGA

MEDAN – Sejak berdirinya bangunan Yayasan Nanyang Zhi Hui Indonesia di Jalan Abdullah Lubis, Kecamatan Medan Baru, sudah mendapatkan penolakan dari warga sekitar, karena akan mengganggu aktifitas warga sehari-hari.  Namun, pihak yayasan tetap bersekukuh untuk mendirikan bangunan tersebut.

“Bangunan ini sudah mulai dibangun sejak 2003 dan masyarakat merasa tertipu dengan pembangunan karena pemberitaan yang tidak transparan,” kata Pelita, hari ini.

Pemberitaan yang tidak transparan tersebut terlihat dengan masyarakat yang hanya menerima berita secara lisan dan tidak jelas siapa yang menjanji kepada masyarakat.

Selain itu, kami melihat kejanggalan dalam pemberian izin bangunan oleh TRTB karena pada awalnya menolak mentah-mentah karena bangunan tersebut kekurangan tempat parkir akan tetapi pada tanpa perubahan apa-apa dengan kepala dinas yang sama memberikan izin.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi A DPRD Sumut Syamsul Hilal menyanyangkan terjadinya konflik antara yayasan Nanyang Zhi Hui dengan warga sekitar. “Kalau yayasan tersebut dibongkar akan merugikan pihak sekolah dan izinya sudah keluar dari TRTB,” kata Syamsul, hari ini.

Namun, kita tidak boleh lalai dalam kenyamanan masyarakat yang selalu melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Jadi lanjut Syamsul, kita harus mencari win-win solution yang tidak merugikan salah satu pihak.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *