POLISI AMANKAN TERSANGKA PERAMPOK PEGADAIAN SYARIAH ACEH

Banda Aceh (Antara) : Aparat kepolisian Polresta Banda Aceh berhasil mengamankan tiga tersangka perampok kantor pegadaian Syariah Unit Batoh yang terjadi pada 28 Juli 2012 dengan kerugian sekitar Rp1,8 miliar.

“Satu orang tersangka perampok pegadaian Syariah Unit Batoh itu ditangkap di Kabupaten Aceh Tamiang dan dua lainnya di Kota Banda Aceh,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Moffan MK di Banda Aceh, Senin (03/09).

Didampingi Kasat Reskrim Kompol Erlin Tangjaya SH SIK, ia menyebutkan ketiga tersangka yang berhasil diamankan itu yakni H (27), S (22) dan E (19).

Menurut dia dari hasil penyidikan sementara pelaku utama perampokan yang terjadi pada siang hari itu yakni H yang juga  menjabat sebagai kepala UPS pegadaian Syariah unit Ulee Kareng.

“Motif pelaku akibat terlilit hutang, sehingga mengajak rekan-rekannya untuk melakukan tindakan kriminal,” katanya.

Kombes Moffan MK juga mengatakan aksi perampokan yang terjadi pada siang hari itu juga menggunakan senjata api dan pelaku juga mengambil kaset rekamam CCTV.

“Masih ada pelaku dalam pengejaran personil kita, identitasnya sudah diketahui,” katannya menambahkan.

Selain mengamankan tiga pelaku, aparat kepolisian juga menyita berbagai jenis barang dari tersangka yang dibelanjakan dengan menggunakan uang hasil rampokan itu.(ant)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *