DKP BATUBARA BANTU KELOMPOK POKMAS KARYA TIGER

BATUBARA (Berita) : Diperkirakan tanggal 5 September 2012, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Batubara Ir.Rinaldi didampingi Kabid Budidaya Jurianto, teknisi Popan PT.Central Proteinaprima Medan Tanjung Morawa Indonesia Roni serta ketua kelompok tambak Pokmas Karya Tiger Syah Johan,H.Nurdin,bersama Suplayer pemasaran hasil laut dan tambak Udang Bustanul Arifin, akan tabur benih 165 ekor udang Paname dilokasi tambak seluas 400 M2 di Desa Masjid Lama, Kec.Talawi, Batubara, Jumat (31/8).

Kata Rinaldi,saatnya Kab.Batubara memiliki paradikma baru meskipun ditahun 1980 lalu,kab.Asahan telah mendapat pridikat terbesar Nasional hasil tambak,notabenenya di Batubara yang memiliki lahan Budiadaya tambak terbesar, kata Rinaldi.

Jadi potensi Budidaya tambak terus kita kembangkan bersama kelompok-kelompok memiliki legalitas syah dimata hukum secara Administrasi,tinggal teknis pengolahan kita bersama masyarakat.Katanya kita dari DKP akan memberikan bantuan pealatan tambak percontohan udang Paname yang kita canangkan agar masyarakat Batubara Sejahtera Berjaya yang di keluarkan Pusat,Provsu tinggal kita sebagai penyalur.

Roni teknisi PT Central Proteinaprima Medan Tanjung Morawa Indonesia kepada Berita mengatakan sebagai tetnisi yang dipercaya Popan akan selalu siap dan bekerja sama dengan petani Budidaya udang. Lanjutnya, kita berupaya melakukan perbaikan agar masyarakat pesisir yang memiliki lahan pertambakan tinggal kembali bersemi guna dapat membantu perekonomian rakyat.Bustanul Arifin selaku Suplayer kepada Berita memaparkan hasil bumi Batubara melalui cukup ptensial,apa lagi petani dibantu melalui teknis.Dia mengakui,saat ini petani tambak hanya menghandalkan pemeliharaan Udang dan ikan secara tradisional,dengan adanya kerja sama Pemerintah Batubara melalui DKP tentu hasil produksi diperkirakan meningkat 200-250 %.

Nurdin saat di wawancarai Berita dilokasi pertambakan menyebutkan, setelah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Batubara tiba di lokasi tambaknya,dia merasa terharu bercampur sedih saat DKP menyerahkan bantuan berupa  alat-alat percontohan petani tambak udang Paname kepadanya.Ia berjanji akan menjaga seutuhnya bantuan diberikan Pemerintah Batubara yang disampaikan Bupati OK Arya Zulkarnain SH,MM melalui DKP.Mudah-mudahan keberhasilan Pemerintah juga keberhasilan masyarakat kita. (als)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *