SELAMA 3 BULAN POLISI SUMUT AKAN RAZIA

MEDAN – Sampai saat ini jajaran Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan razia ditempat-tempat yang ditargetkan menjadi tempat rawan pelanggran tertib berlalu lintas. Razia tersebut dilakukan guna melanjutkan gelar Operasi Ketupat Toba 2012 yang telah berakhir pada 26 Agunstus 2012 lalu.

Menurut Kapolda Sumut Irjen Wisjnu Amat Satro gelar razia tersebut diintruksinya selam tiga bulan. Hal ini agar bisa menertibkan lalulintas di kota Medan sekaligus menekan angka kecelakaan Lalulintas(Lakalantas) yang masih tergolong tinggi di Sumut.

Dan lanjut Wisjnu penertiban dilakukan terhadap ketiga pelanggaran berlalulintas yakni terhadap pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, melawan arus dan angkutan kota yang suka berhenti disembarangan.

“ Jika hal ini dilakukan rutin selama tiga bulan, maka akan ada perubahan. Ini merupakan warning bagi warga yang sering melakukan pelanggaran lalulintas dan jika kebiasaan buruk itu tidak dihilangkan, maka saksi tegas siap dijatuhkan,” ujar Wisjnu malam ini.

Wisjnu juga meminta kepada petugas Satlantas Polresta Medan untuk tidak memberikan pembiaran kepada warga yang melanggar lalulintas. “Begitu petugas Satlantas menemukan pelanggaran lalulintas, pelakunya harus ditindak tegas dan berkasnya dikirim ke pengadilan untuk disidang,” tegas Wisjnu.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *